Cara Merawat Radang Selaput Lendir Lambung

 

https://kesehatankeluarga.netPeradangan mukosa lambung dapat disebabkan oleh terlalu banyak minum alcohol atau obat-obat merangsang, seperti asetosal,  obat anti radang/rema dan juga obat  kortikosteroid (prednisone).

Merokok, kopi, dan bumbu-bumbu peda (cabai, merica) dapat memperhebat peradangan. Gejalanya kadang-kadang tidak ada atau berupa keluhan tidak jelas dibagian atas perut dengan muntah atau diare, disertai dengan keluhan umum seperti demam, sakit kepala, cepat lelah dan lesu.

Perawatan

Bila penyebabnya telah dihilangkan, rasa nyeri dan mual akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1-7 hari. Selama dalam waktu itu sebaiknya hanya minum teh atau kaldu, lalu setelah gejala-gejalanya hilang dianjurkan makan makanan lembut yang mudah dicernakan (bubur tanpa lemak).

Zat pelindung bismutsubsirat (denol) berguna untuk meringankan gejala-gejala. Bila gangguan berlanjut penderita harus ditangani oleh dokter, yang dapat memberikan obat khusus.

BACA:  Apa Penyebab dari Nyeri Lambung

TOPIK MENARIK LAINNYA

nama ilmiah jamur tape, kalpanak cair, ginseng direndam sprite, Minyak ayam untuk tanduk domba, cara menyimpan tembakau agar tidak berjamur, minyak ikan untuk tanduk domba, swedikasi, cara membengkok kan kaca pipet, Antimo di campur fanta, Khasiat belerang merah dari makkah, perbedaan antimo dan dramamine, merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk

Leave a Reply