Cara Mengobati Kelelahan

https://kesehatankeluarga.netPengobatan sendiri dari kelelahan

 

Tonika (obat penguat)

 

Adalah obat-obat atau suplemen yang meningkatkan semangat dan tenaga. Biasanya digunakan zat beraneka ragam yang mencakup zat-zat penyegar, seperti kofein dan alcohol, vitamin B-kompleks, ginseng, dan bawang putih. Namun banyak dari zat-zat tersebut secara ilmiah tidak terbukti manfaatnya.

Kopi.

Guna menghilangkan rasa letih dan lesu secangkir kopi kental sangat efektif karena mengandung 75-100 mg kofein. Semua orang mengetahui efek secangkir kopi yang meningkatkan semangat dan kewaspadaan, disamping menghilangkan rasa kantuk. Tetapi terlalu banyak kofein dapat menimbulkan efek samping, seperti perasaan tegang, gelisah dan susah tidur. Oleh karena itu, tidak dianjurkan utuk minum lebih dari 3-4 cangkir kopi dalam sehari. Teh, kakao dan kola juga mengandung kofein, tetapi lebih sedikit.

Perhatian! Bila minum kopi terlampau banyak (lebih dari 6-7 cangkir sehari) kadar kolesterol darah akan meningkat karena kopi mengandung lemak.

BACA:  Cara Mengobati Penyakit Akibat Infeksi Jamur

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm