Mengenal Penyakit Meningitis Bakteri

Meningitis bakteris

Spesies bakteri yang paling sering menyebabkan meningitis adalah Haemophilus influenza, Streptococcus pneumonia (juga disebut Pneumococcus), dan Neisseria meningitides (juga disebut Meningcoccus).

Awitan gejala dapat berlangsung sangat cepat untuk organism ini. Meningococcus khususnya diketahui mempunyai gejala yang sangat cepat dan penyakit yang progresif.

Jalur pentrasi CSS biasanya dimulai dengan kolonisasi orofaring dan kemudian menginvasi aliran darah, dan akhirnya melakukan penetrasi darah di otak.

Risiko terhadap penyebab bakteri yang berbeda bervariasi sesuai kelompok usia. Kebanyakan meningitis H.Influenza terjadi pada bayi usia kurang dari 2 tahun dan paling banyak pada usia 6 sampai 12 bulan.

Risiko meningkat pada bayi yang mempunyai defisiensi immunoglobulin, penyakit sel sabit, atau riwayat splenektomi. S.pnemoniae adalah sumber paling sering dari meningitis diantara orang dewasa.

Beberapa pasien yang mengalami meningitis pneumokokus juga mengalami bekteremia S.pneumoniae atau pneumonia. Meningitis meningokokus paling sering pada dewasa muda. Organism ini tampak misterius karena sering menyebabkan penyakit yang berat, dan cepat pada pejamu yang sebelumnya sehat.

BACA:  3 Jenis Nyeri Kepala

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\