Dosis Daunorubisin dan Epirubisin

 

https://kesehatankeluarga.netDaunorubisin (daunoblastina) adalah derivate dengan khasiat dan efek samping yang sama (1966). Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut, resistensi silang dengan doksorubisin dapat terjadi.

Dosisnya 30-60 mg/m2 sehari sebagai infuse cepat selama 3-5 hari setiap 4-6 minggu.

Epirubisin (FarmorubicinRD) adalah stereoisomer dari doksorubisin dengan penggunaan sama (1984). Obat ini bersifat kurang toksis bagi jantung dan sumsum, juga nausea dan muntah kurang.

Efek samping lainnya pun sama. Tetapi untuk efek yang sama pada kanker mamma tersebar di perlukan dosis yang kurang lebih 30% lebih tinggi.

Dosisnya setiap 3 minggu 75-90 mg/m2 infus i.v.

Idarubisin (Zavedos) bersifat lebih lipofil, maka absorbsinya kedalam sel lebih baik. Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut sebagai monoterapi atau terapi kombinasi.

Dosisnya selama 3 hari infuse i.v.12mg/m2

BACA:  Dosis dan Efek Samping Obat Oseltamivir dan Zanamivir

TOPIK MENARIK LAINNYA

efek dari racun tikus, phenol glycerol, salep whitfield, Antimo campur kopi Hitam, Harga pipet di Apotik K24, efek samping neprholit, theramichin, cara mengatasi luka getah jambu mente, larutan burowi, penanganan mata terkena getah katus, Getah kaktus kena mata, Cara mengobati mata Terkena getah kaktus, anti nyeri kecelakaan, rohto cool untuk anak 3 tahun, ginjal minum yakult