Dosis Daunorubisin dan Epirubisin

https://kesehatankeluarga.netDaunorubisin (daunoblastina) adalah derivate dengan khasiat dan efek samping yang sama (1966). Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut, resistensi silang dengan doksorubisin dapat terjadi.

Dosisnya 30-60 mg/m2 sehari sebagai infuse cepat selama 3-5 hari setiap 4-6 minggu.

Epirubisin (FarmorubicinRD) adalah stereoisomer dari doksorubisin dengan penggunaan sama (1984). Obat ini bersifat kurang toksis bagi jantung dan sumsum, juga nausea dan muntah kurang.

Efek samping lainnya pun sama. Tetapi untuk efek yang sama pada kanker mamma tersebar di perlukan dosis yang kurang lebih 30% lebih tinggi.

Dosisnya setiap 3 minggu 75-90 mg/m2 infus i.v.

Idarubisin (Zavedos) bersifat lebih lipofil, maka absorbsinya kedalam sel lebih baik. Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut sebagai monoterapi atau terapi kombinasi.

Dosisnya selama 3 hari infuse i.v.12mg/m2

BACA:  Dosis dan Efek Derivate Untuk Penyakit Virus

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\