Dosis Daunorubisin dan Epirubisin

https://kesehatankeluarga.netDaunorubisin (daunoblastina) adalah derivate dengan khasiat dan efek samping yang sama (1966). Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut, resistensi silang dengan doksorubisin dapat terjadi.

Dosisnya 30-60 mg/m2 sehari sebagai infuse cepat selama 3-5 hari setiap 4-6 minggu.

 

Epirubisin (FarmorubicinRD) adalah stereoisomer dari doksorubisin dengan penggunaan sama (1984). Obat ini bersifat kurang toksis bagi jantung dan sumsum, juga nausea dan muntah kurang.

Efek samping lainnya pun sama. Tetapi untuk efek yang sama pada kanker mamma tersebar di perlukan dosis yang kurang lebih 30% lebih tinggi.

Dosisnya setiap 3 minggu 75-90 mg/m2 infus i.v.

Idarubisin (Zavedos) bersifat lebih lipofil, maka absorbsinya kedalam sel lebih baik. Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut sebagai monoterapi atau terapi kombinasi.

Dosisnya selama 3 hari infuse i.v.12mg/m2

BACA:  Bagaimana Resep Obat Dokter Untuk Mengobati Eksim

TOPIK MENARIK LAINNYA

nama nama obat dan mekanismenya, codein untuk batuk kering, apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus, harga obat proneuron, pipet kaca di alfamart