Dosis Daunorubisin dan Epirubisin

 

https://kesehatankeluarga.netDaunorubisin (daunoblastina) adalah derivate dengan khasiat dan efek samping yang sama (1966). Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut, resistensi silang dengan doksorubisin dapat terjadi.

Dosisnya 30-60 mg/m2 sehari sebagai infuse cepat selama 3-5 hari setiap 4-6 minggu.

Epirubisin (FarmorubicinRD) adalah stereoisomer dari doksorubisin dengan penggunaan sama (1984). Obat ini bersifat kurang toksis bagi jantung dan sumsum, juga nausea dan muntah kurang.

Efek samping lainnya pun sama. Tetapi untuk efek yang sama pada kanker mamma tersebar di perlukan dosis yang kurang lebih 30% lebih tinggi.

Dosisnya setiap 3 minggu 75-90 mg/m2 infus i.v.

Idarubisin (Zavedos) bersifat lebih lipofil, maka absorbsinya kedalam sel lebih baik. Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut sebagai monoterapi atau terapi kombinasi.

Dosisnya selama 3 hari infuse i.v.12mg/m2

BACA:  Dosis dan Efek Derivate Untuk Penyakit Virus

TOPIK MENARIK LAINNYA

Vixal obat gatal kulit, Manfaat air infus untuk kulit gatal, pertanyaan ttg lingkungan hidup, efek minum ctm 2 butir, hismanal obat apa, pasir saat diurut dipijta, Obat warung yg mengandung amfetamin, Yakult bisa membunuh cacing kremi, mengatasi mual, Letak tanggal kadaluarsa betadine, neprholit vs super tetra, cara melunakkan dot bayi, apakah yakult aman untuk kucing?, gatal karna kena serbuk besi, Obat bius untuk anjing yang di jual di APOTIK