Dosis Daunorubisin dan Epirubisin

https://kesehatankeluarga.netDaunorubisin (daunoblastina) adalah derivate dengan khasiat dan efek samping yang sama (1966). Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut, resistensi silang dengan doksorubisin dapat terjadi.

Dosisnya 30-60 mg/m2 sehari sebagai infuse cepat selama 3-5 hari setiap 4-6 minggu.

 

Epirubisin (FarmorubicinRD) adalah stereoisomer dari doksorubisin dengan penggunaan sama (1984). Obat ini bersifat kurang toksis bagi jantung dan sumsum, juga nausea dan muntah kurang.

Efek samping lainnya pun sama. Tetapi untuk efek yang sama pada kanker mamma tersebar di perlukan dosis yang kurang lebih 30% lebih tinggi.

Dosisnya setiap 3 minggu 75-90 mg/m2 infus i.v.

Idarubisin (Zavedos) bersifat lebih lipofil, maka absorbsinya kedalam sel lebih baik. Obat ini terutama digunakan pada leukemia akut sebagai monoterapi atau terapi kombinasi.

Dosisnya selama 3 hari infuse i.v.12mg/m2

BACA:  Obat Khusus Untuk Nyeri dan Lambung

TOPIK MENARIK LAINNYA

Salep Myrhax apakah obat keras, Yakult untuk campak, kopi campur micin, Obat tidur yang bisa dicampur kopi, uji kualitatif dimenhidrinat, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, insto campur kopi