Penyakit Karena Kolesterol Tinggi

https://kesehatankeluarga.netKOLESTEROL TINGGI

Kadar kolesterol tinggi dalam darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah (PJP), tetapi terpenting adalah penyempitan pembuluh nadi jantung (angina pectoris) atau peyumbatan total dengan serangan jantung (infart) atau otak (stroke). PJP merupakan penyebab kematian utama di dunia dan upaya kampanye besar-besaran telah diselenggarakan di berbagai negara untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya usaha untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Hasil penyuluhan itu kini sudah tampak dari menurunnya dengan drastis kematian akibat PJP. Dewasa ini di banyak negara Eropa, PJP sudah digeser dari tempat utamanya oleh kanker.

Di indonesia sendiri hal ini sudah lama mendapat perhatian dan mendapat kekhawatiran akan kolesterol tinggi, meskipun sebetulnya hal ini kurang berdasar. Hal ini disebabkan susunan diet orang  Indonesia rata-rata banyak mengandung banyak sayuran/lalap dengan relatif sedikit lemak/daging, sedangkan pola hidup juga berlainan, antara lain pada umumnya mereka melakukan pekerjaan fisik yang lebih berat.

BACA:  Penyebab Salesma dan Flu

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\