Antibiotika Lepra

https://kesehatankeluarga.netAda tiga antibiotika terhadap M. Lepra yang sedang diselidiki efektifitasnya, yakni ofloksasin, minosiklin dan klaritromisin yang diharapkan dapat mempersingkat waktu terapi lepra.

Multidrug therapy (MDT) yang dianjurkan WHO sebagai terapi pilihan pertama adalah:

1. Lepra tuberkuloid: depson 100 mg 1 x sehari dan rifampin 600 mg 1 x sebulan selama 6 bulan;

2. Lepra lepromatosus: depson 100 mg 1 x sehari, rifampisin 600 mg 1 x sebulan dan klofazimin 50 mg 1 x sehari + 300 mg 1 x sebulan selama minimal 2 tahun (dan maksimal 3 tahun).

WHO menganggap penderita yang telah menyelesaikan kur dan tidak usah minum obat lagi sebagai “sembuh”. Akan tetapi pasien demikian perlu dipantau selama 8-10 tahun untuk mewaspadai timbulnya residif.

BACA:  Cara Mencegah dan Mengobati Gatal-Gatal

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\