Permainan Untuk Bayi Anda

https://kesehatankeluarga.netKegiatan : Permainan Bayi

 

Bayi sangat menyukai bersama orang-orang dan permainan adalah cara yang baik untuk bersenang-senang dan juga sekaligus belajar. Saudara laki-laki dan perempuannya juga dapat bermain bersama.

 

Berikut ini adalah beberapa saran bagaimana bermain dengan bayi anda :

1. Tunjukkan pada bayi anda bahwa anda benar-benar tertarik pada permainannya. Buka mata anda lebar-lebar, terlihat kaget, tersenyum, atau berbicara dengan semangat.

2. Berbicaralah ketika anda bermain. Bayi memahami intonasi anda, walaupun dia tidak mengerti kata-kata yang anda ucapkan. Menamai benda yang dapat dilihat oleh sang bayi membantunya mempelajari bahwa setiap benda memiliki nama.

3. Apabila perhatian bayi kelihatannya sudah menyimpang, maka saatnya untuk berhenti.

Ciluk-baa:

Apabila bayi tidak bisa melihat sesuatu, dia tidak tahu bahwa bendanya masih ada! Contohnya, sembunyikan wajah anda dengan tangan dan berkata, “Mana Mama (atau Papa)?’ kemudian buka tangan anda dan berkata, “Ciluuk-baa!”

Menggoyangkan Giring-giring

Anda bisa memainkan permainan ini dengan giring-giring atau mainan bayi apa saja. Pegang mainannya di depan bayi anda, gerakan perlahan untuk mendapatkan perhatiaanya.

Kemudian, coba untuk menahan pandangannya pada mainan itu dan perlahan gerakan mainan itu dari sisi ke sisi atau ke atas dan bawah.

Pegang giring-giring itu di satu sisi itu dan digoyangkan. Apakah dia terlihat mencari darimana arah suara? Dia pasti akan mencari.

Membacakan Bayi:

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai membacakan bayi. Pilihlah buku dengan sampul plastik atau karton tebal yang tahan lama, dengan gambar yang berwarna-warni dan terang.

Pada usia ini bayi akan menyukai mendengarkan buku dan memperhatikan gambarnya. Tunjuk dan bicara mengenai gambarnya. Bayi menyukai buku dengan rima dan irama yang menyenangkan.

BACA:  Tips Memilihkan Mainan Untuk Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi