Infeksi Cacing Gelang

 

https://kesehatankeluarga.netCacing gelang

Cacing gelang mirip tanah biasa dan dapat mencapai panjang 10 sampai 30 cm. biasanya hidup dalam rongga usus halus, dimana betinya bertelur dalam jumlah sangat besar. Seharinya dikeluarkan sekitar 200.000 telur bersama tinja.

Cacing ini sering menghinggapi anjing. Telur-telurnya yang dikeluarkan dengan tinja dapat menulari, terutama anak-anak bila bermain di tanah. Bahaya dari infeksi ini disebabkan cacing dapat menembus dinding usus dan menjalar ke organ-organ lain bila tidak diobati dengan tuntas. Akibatnya dapat terjadi penyumbatan usus dan peradangan umbai usus buntu. Pada anak usia dibawah 5 tahun, cacing adakalanya mengembara dan keluar dari hidung atau mulut.

Pengenalan.

Infeksi cacing gelang mudah dikenali melalui pemeriksaan tinja, cacing dan telur-telurnya kentara dengan jelas. Pengobatan kerap kali harus diulang setelah beberapa minggu karena tidak semua cacing atau telurnya dapat dimusnahkan sekaligus.

BACA:  Bolehkah Caladine Lotion Untuk Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung

Leave a Reply