Waktu Mandi yang Menyenangkan Untuk Bayi

 

https://kesehatankeluarga.netWaktu mandi

Entah anda melahirkan bayi anda di rumah sakit atau dirumah, anda pasti telah ditunjukkan bagaimana cara memandikannya. Meskipun begitu, anda mungkin akan merasa sedikit canggung pada saat-saat pertama.

Para ayah biasanya lebih takut menjatuhkan atau melukai bayi mereka, tetapi sangat penting untuk membiasakan para ayah ikut memandikan si kecil dari awal. Jika tidak, mereka akan terus tak percaya diri dan melimpahkan tugas ini pada ibu.

Ini sangat disayangkan, terutama jika sang ibu menyusui, karena memandikan bayi dapat menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan juga akan sangat membantu tugas ibu.

Bersenan-senang

Mainan mandi dapat membuat saat mandi lebih menyenangkan dan menarik untuk bayi. Carilah perahu berwarna cerah dan buku mandi; apapun yang menjadi pengalih perhatian dapat membantu.

Ketika bayi sedikit lebih besar dan mampu memegang benda-benda, berikan gelas plastik yang dapat digunakan untuk menuangkan air dari satu wadah ke wadah yang lain untuk mengguyur dirinya sendir.

Apapun permainan anda, ingatlah untuk selalu memegang bayi anda dengan aman ketika ia berada di kamar mandi. Jangan pernah meninggalkan bayi anda atau anak kecil tanpa pengawasan di bak mandi.

BACA:  Penyebab dan Jenis Luka Bakar

TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat darah dari betadin, proneuron obat, Apakah penderita asam lambung boleh minum antimo, conth statistik dalam informasi kesehatan, kewirausaahaan dalam bidang kesehatan, contoh cerata, Cara membius anjing lewat makanan, kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, harga synapsyl