Waktu Mandi yang Menyenangkan Untuk Bayi

https://kesehatankeluarga.netWaktu mandi

Entah anda melahirkan bayi anda di rumah sakit atau dirumah, anda pasti telah ditunjukkan bagaimana cara memandikannya. Meskipun begitu, anda mungkin akan merasa sedikit canggung pada saat-saat pertama.

 

Para ayah biasanya lebih takut menjatuhkan atau melukai bayi mereka, tetapi sangat penting untuk membiasakan para ayah ikut memandikan si kecil dari awal. Jika tidak, mereka akan terus tak percaya diri dan melimpahkan tugas ini pada ibu.

Ini sangat disayangkan, terutama jika sang ibu menyusui, karena memandikan bayi dapat menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan juga akan sangat membantu tugas ibu.

Bersenan-senang

Mainan mandi dapat membuat saat mandi lebih menyenangkan dan menarik untuk bayi. Carilah perahu berwarna cerah dan buku mandi; apapun yang menjadi pengalih perhatian dapat membantu.

Ketika bayi sedikit lebih besar dan mampu memegang benda-benda, berikan gelas plastik yang dapat digunakan untuk menuangkan air dari satu wadah ke wadah yang lain untuk mengguyur dirinya sendir.

Apapun permainan anda, ingatlah untuk selalu memegang bayi anda dengan aman ketika ia berada di kamar mandi. Jangan pernah meninggalkan bayi anda atau anak kecil tanpa pengawasan di bak mandi.

BACA:  Tips Posisi Menyusui Yang Benar

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara membuat bubuk gatal sederhana