Dua Kekurangan Utama Menyusui

https://kesehatankeluarga.netMenyusui

Bayi yang disusui memperoleh manfaat kesehatan yang jelas dari pada yang menyusu dibotol. Karena nutrisi penting dan antibody yang didapatkan dari ASI, bayi lebih jarang sakit.

 

Walupun mereka mendapatkan infeksi umum seperti batuk dan pilek, infeksinya tak begitu parah. Mereka lebih jarang dirawat dirumah sakit selama setahun pertama mereka akibat gastroenteritis, infeksi saluran kemih, dan infeksi telinga atau dada.

Bayi ASI juga lebih jarang menderita alergi makanan, eksem, atau asma. Selain itu, ASI mengandung factor pertumbuhan penting yang mendorong perkembangan system saraf dan usus. Departemen Kesehatan merekomendasikan pemberian ASI eksklusif untuk usia 6 bulan pertama.

Kekurangan menyusui terutama ada dua:

Pertama: sampai anda berhasil membentuk kebiasaan menyusui, sekali menyusui dapat memakan waktu hingga 2 jam. Anda dapat menghabiskan berjam-jam (termasuk beberapa jam pada malam hari) menyusui bayi anda. Periode ini tampak tak berujung, melelahkan, dan melemahkan semangat.

Kedua: kecuali jika anda memompa ASI, hanya anda yang dapat menyusui bayi. Ayah si bayi mungkin merasa kehilangan kesempatan untuk dekat dengan anaknya. Anda juga mungkin merasa dibatasi dalam minggu-minggu awal oleh lama dan seringnya menyusui.

BACA:  Tips Mempersiapkan Persediaan ASI

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara membuat bubuk gatal sederhana