Tips Posisi Menyusui Yang Benar

https://kesehatankeluarga.netMenyusui

Dengan memberi ASI anda dapat merasa yakin bahwa anda memberikan bayi anda awal terbaik dalam hidup, meskipun menyusui adalah hal yang wajar, hal ini tidak selalu naluriah.

Bagi banyak ibu dan bayi, diperlukan waktu dan usaha untuk mempelajari apa yang harus dilakukan. Namun, begitu aktifitas ini telah dikuasai, menyusui sangatlah bermanfaat.

Posisi

Posisi apapun yang anda gunakan, pastikan bayi anda melekat dengan benar.

1. Tempatkan bantal dibelakang punggung anda dan dibawah bayi anda sehingga punggung anda terganjal dan tidak menderita sakit bahu dan leher selama menyusui.

2. Jangan membungkuk.

3. Angkatlah bayi mendekat pada anda, bukannya anda yang membungkuk

4. Tubuh bayi harus berbaring mengahadap anda, bukan hanya kepalanya.

5. Kepala bayi harus lebih tinggi dari tubuhnya.

6. Sampai anda terbiasa menyusui, akan lebih mudah untuk melihat apa yang anda lakukan bila anda mengenakan blus dengan kancing di depan.

7. Setelah anda percaya diri, anda dapat menyusui bayi anda secara lebih tertutup dengan hanya mengangkat blus sedikit dan menyusui bayi dibawahnya.

8. Jika menyusui bayi anda sambil berbaring, putar sedikit tubuh anda kesatu sisi dan letakkan bayi disisi anda sehingga ia menyusui dari payudara yang lebih rendah.

BACA:  Cara Menangani Pendarahan Akibat Luka Potong

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\