Cara Menyusui Bayi Premature

https://kesehatankeluarga.netApakah saya benar-benar memiliki cukup ASI

Banyak ibu menanyakan hal ini karena bayi mereka menangis segera setelah usai disusui dan tampak terus-menerus lapar. Pada kenyataannya, sangat jarang ibu yang tidak memiliki cukup susu.

 

Semakin sering anda menyusui, semakin banyak susu yang anda hasilkan. Memberi tambahan dengan susu formula akan mengenyangkan bayi, tetapi ia akan kurang mengisap, kurang sering menyusui,  dan akhirnya menyebabkan anda berkurang menghasilkan susu. Jika berat badan bayi anda bertambah dengan tepat meskipun hanya diberi ASI, maka ia mendapat cukup susu.

Bayi saya sakit atau premature, Dapatkah saya menyusuinya?

Jika anda terpisah dengan bayi anda setelah melahirkan, anda akan dianjurkan untuk memompa susu karena bayi anda akan memperoleh manfaat kesehatan yang sangat besar.

Jika anda dirumah, sedangkan bayi anda harus tinggal dirumah sakit, anda bisa menyewa pompa payudara listrik yang kuat untuk memaksimalkan jumlah susu yang anda hasilkan. Kemudian, bawalah kerumah sakit untuk diberikan kepada bayi anda.

BACA:  Membentuk Kebiasaan Bayi untuk Menyusui

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, supertera untuk saoi, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi