Cara menggunakan Obat Semprotan Hidung

kesehatankeluarga.netSemprotan hidung(spray)

 

Juga mengandung obat sebagai larutan. Pada setiap semprotan satu dosis pada obat tertentu masuk kedalam hidung. Adakalanya spray mengandung obat yang tidak dimaksudkan bekerja setempat di hidung, melainkan di organ lain ditubuh. Agar obat dapat diserap baik kedalam darah, maka dalam hal demikian obat perlu disemprotkan sedalam mungkin kedalam rongga hidung.

 

Cara menggunakan:

Setelah kedua lubang hidung dibersihkan dengan baik, kepala ditegakkan dan bagian depan dari alat spray diletakkan dibawah lubang hidung. Lalu obat disemprotkan, sambil menghirup secara mendalam. Bila perlu semprotan diulang dilubang hidung lainnya.

BACA:  Cara Menggunakan Supositoria

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm