Cara Merawat Sisa Tali Pusat Bayi

https://kesehatankeluarga.netSisa Tali Pusat

 

Anda harus menyadari bahwa sisa tali pusat bayi anda akan tetap melekat pada perutnya selama sekitar 10 hari pertama setelah kelahiran.

 

Secara bertahap, sisa tali pusat ini akan mengering dan akhirnya lepas dengan sendirinya, meninggalkan pusat bayi.

Jaga sisa tali pusat tetap bersih dan kering sementara dalam proses mongering. Ini sangat penting untuk mencegah tali pusat terinfeksi. Anda harus mencuci dan mengeringkan daerah sisa tali pusat dengan seksama setiap hari.

Jika ingin, anda dapat menggunakan tisu dan bubuk antiseptic khusus untuk membantu mengeringkan tali pusat. Ini bisa didapat dari rumah sakit atau bidan, atau anda dapat membelinya sendiri di apotek (dokter, petugas kesehatan, atau apoteker akan memberi tahu anda tentang produk apa yang harus dibeli).

BACA:  5 Gerak Refleks dan Tanda Lahir Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm