Cara Menggunakan Obat Cair dan Obat Tetes

kesehatankeluarga.netObat cair dan obat tetes

Dalam bentuk ini obat biasanya sudah terlarut seluruhnya dan cairannya bening. Bila obat sukar atau tidak terlarut dalam air, obat sudah terbagi dalam keadaan sangat halus; cairannya tidak bening dan disebut suspense. Lambat laut obat akan mengendap dan agar obat terbagi dengan baik dalam cairan, maka perlu sekali untuk mengocok suspense dengan baik sebelum ditakar dan diminum.

Cara menggunakan

Cairan selalu ditakar dengan suatu sendok ukur. Baik dengan sendok makan (15 ml), sendok bubur (8 ml) sendok kopi (5ml) atau sendok teh (3ml). obat tetes sebaiknya diteteskan pada secangkir atau sesendok air untuk kemudian diminum.

Obat kumur

Obat kumur biasanya digunakan pada nyeri tenggorok untuk meringankan rasa nyeri. Digunakan langsung tanpa diencerkan dengan air, 4-6 kali sehari. Setiap kali berkumur selama 2-3 menit, setelah itu obat dikeluarkan, jangan ditelan!

BACA:  Cara Mencegahan Mabuk Jalan Dengan Obat Rumah Tangga

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina