Cara Menggunakan Obat Cair dan Obat Tetes

 

kesehatankeluarga.netObat cair dan obat tetes

Dalam bentuk ini obat biasanya sudah terlarut seluruhnya dan cairannya bening. Bila obat sukar atau tidak terlarut dalam air, obat sudah terbagi dalam keadaan sangat halus; cairannya tidak bening dan disebut suspense. Lambat laut obat akan mengendap dan agar obat terbagi dengan baik dalam cairan, maka perlu sekali untuk mengocok suspense dengan baik sebelum ditakar dan diminum.

Cara menggunakan

Cairan selalu ditakar dengan suatu sendok ukur. Baik dengan sendok makan (15 ml), sendok bubur (8 ml) sendok kopi (5ml) atau sendok teh (3ml). obat tetes sebaiknya diteteskan pada secangkir atau sesendok air untuk kemudian diminum.

Obat kumur

Obat kumur biasanya digunakan pada nyeri tenggorok untuk meringankan rasa nyeri. Digunakan langsung tanpa diencerkan dengan air, 4-6 kali sehari. Setiap kali berkumur selama 2-3 menit, setelah itu obat dikeluarkan, jangan ditelan!

BACA:  Cara Menggunakan Obat Tetes Hidung

TOPIK MENARIK LAINNYA

merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk, obat pelemas otot, kucing menelan karet pentil, armadillo pills kegunaan, Yang menyebabkan manusia purba hidup berpindah-pindah adalah, reyco tetes mata, cara melepas karet giwang yg sdh mengeras, nama obat kolestrol diapotik, salep everson, cara penyimpanan stesolid rectal, mimpi tarik benang dari anus, mimpi di tarik benang dari dubur

Leave a Reply