Cara Menggunakan Obat Cair dan Obat Tetes

kesehatankeluarga.netObat cair dan obat tetes

Dalam bentuk ini obat biasanya sudah terlarut seluruhnya dan cairannya bening. Bila obat sukar atau tidak terlarut dalam air, obat sudah terbagi dalam keadaan sangat halus; cairannya tidak bening dan disebut suspense. Lambat laut obat akan mengendap dan agar obat terbagi dengan baik dalam cairan, maka perlu sekali untuk mengocok suspense dengan baik sebelum ditakar dan diminum.

 

Cara menggunakan

Cairan selalu ditakar dengan suatu sendok ukur. Baik dengan sendok makan (15 ml), sendok bubur (8 ml) sendok kopi (5ml) atau sendok teh (3ml). obat tetes sebaiknya diteteskan pada secangkir atau sesendok air untuk kemudian diminum.

Obat kumur

Obat kumur biasanya digunakan pada nyeri tenggorok untuk meringankan rasa nyeri. Digunakan langsung tanpa diencerkan dengan air, 4-6 kali sehari. Setiap kali berkumur selama 2-3 menit, setelah itu obat dikeluarkan, jangan ditelan!

BACA:  Dosis dan Efek Samping Obat Oseltamivir dan Zanamivir

TOPIK MENARIK LAINNYA

bolehkah kucing menyusui diberi ragi, batuk apa boleh minum yakult, bokop gadis bawa umur terbaru, Bagaimana cara mengeluarkan getah Karet dari bak nya, kode pcare tertusuk paku di kaki, Obat penumbuh tanduk domba alami, Cara mengatasi tembakau jamuran, selang infus bergelembung, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik