Cara Menggunakan Obat Cair dan Obat Tetes

kesehatankeluarga.netObat cair dan obat tetes

Dalam bentuk ini obat biasanya sudah terlarut seluruhnya dan cairannya bening. Bila obat sukar atau tidak terlarut dalam air, obat sudah terbagi dalam keadaan sangat halus; cairannya tidak bening dan disebut suspense. Lambat laut obat akan mengendap dan agar obat terbagi dengan baik dalam cairan, maka perlu sekali untuk mengocok suspense dengan baik sebelum ditakar dan diminum.

 

Cara menggunakan

Cairan selalu ditakar dengan suatu sendok ukur. Baik dengan sendok makan (15 ml), sendok bubur (8 ml) sendok kopi (5ml) atau sendok teh (3ml). obat tetes sebaiknya diteteskan pada secangkir atau sesendok air untuk kemudian diminum.

Obat kumur

Obat kumur biasanya digunakan pada nyeri tenggorok untuk meringankan rasa nyeri. Digunakan langsung tanpa diencerkan dengan air, 4-6 kali sehari. Setiap kali berkumur selama 2-3 menit, setelah itu obat dikeluarkan, jangan ditelan!

BACA:  Dosis Obat Idoksuridin atau Cendrid

TOPIK MENARIK LAINNYA

apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, Kesandung pertanda apa, Arti kesandung kaki kiri, pil atom kegunaannya, manfaat pemberian supertetra pada sapi, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus