Lingkungan Tidak Mengenal Batas

kesehatankeluarga.netBagaimanapun lingkungan itu dikelompokkan, pada prinsipnya, lingkungan (air, udara, anah, sosial, dll.) tidak dapat dipisah-pisahkan, karena tidak mempunyai batas yang nyata dan merupakan satu kesatuan ekosistem.

Air dan Udara

 

Misalnya, air tak dapat pisahkan dengan nyata dari udara, karena di dalam udara terdapat uap-uap ataupun bintik-bintik air. Begitu pula terdapat gas-gas yang terlarut di dalam air. Udarapun terdapat di dalam tanah. Karenanya, apabila udara mengandung banyak sulfur dioxida, maka bila hujan turun, maka air hujan akan bersifat asam, dan air permukaan menjadi asam pula.

Benda Hidup Benda Mati

Benda hidup tak dapat dipisahkan dari benda mati. Jadi tidak mungkin mempelajari tumbuhan tanpa mempelajari benda-benda mati seperti tanah, zat-zat hara yang diperlukan untuk kehidupan tumbuhan, dan seterusnya. Demikian pula dengan manusia dan hewan yang ergantung pada berbagai benda tidak hidup untuk kelangsungan hidupnya, seperti air, udara, tanah, disamping benda hidup seperti berbagai sayuran dan daging-dagingan. Atas dasar itulah orang mengatakan bahwa lingkungan itu tidak mengenal batasan (bounderies).

BACA:  BAGAIMANA PERAN LINGKUNGAN DALAM TERJADINYA PENYAKIT

TOPIK MENARIK LAINNYA

dimana bisa beli belerang, rohto cool untuk anak bolehkh, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, pipet kaca di alfamart