Tips Umum Untuk Mengatasi Kelelahan

https://kesehatankeluarga.netTindakan umum

Berhubung kemungkinan adanya suatu penyakit terselubung (missal diabetes, hepatitis, kanker) bila perasaan lelah berlanjut lebih dari satu bulan tanpa diketahui penyebabnya, perlu sekali konsultasi dokter sebab keletihan yang berkesinambungan dapat merupakan satu isyarat bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh. Begitu pula bila perasaan letih-lesu ini disertai keluhan-keluhan lain, seperti demam, batuk, nyeri atau menurunnya berat badan.

Penting sekali untuk berusaha mengubah pola hidup dan menitik beratkan pada ketenangan mental, aktivitas fisik yang cukup dan susunan makanan yang sehat dan seimbang.

Olah raga memberikan perasaan letih yang nyaman, sedangkan kekurangan kegiatan fisik sering kali menimbulkan perasaan lelah yang tidak menyenangkan. Oleh karena itu baik sekali untuk melakukan gerak badan setiap hari dan sebaiknya yang membutuhkan tenaga, seperti jalan kaki cepat, bersepeda dan berenang. Hampir semua jenis olah raga dapat mengurangi perasaan letih lesu. Disamping itu menghirup udara segar dalam-dalam juga menstimulasi pernafasan dan peredaran darah dan memicu semangat, disamping menghilangkan stres.

BACA:  Cara Penanganan Nyeri Pinggang Iskias

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\