Cara Merawat dan Menangani Low Back Pain

Perawatan sendiri

Pada umumnya nyeri akibat spit akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 1-6 minggu dan penderita dianjurkan melakukan aktivitas biasa dengan berhati-hati.

 

Istrahat total tidak dianjurkan karena ternyata lebih melemahkan otot-otot. Memberikan kalor ditempat nyeri dengan kantong air panas berguna sekali untuk melawan perasaan nyeri.

Dalam waktu seminggu perdarahan dalam otot akan sembuh, tetapi pulihnya keseimbangan yang terganggu dari banyak otot kecil punggung memakan waktu yang lebih lama.

Oleh karena itu sebaiknya jangan dulu membebani punggung selama 2-3 minggu. Untuk mengatasi nyeri pinggang demikian dapat diminum parasetamol/kofein atau asetosal.

Penanganan selanjutnya

Orang yang sering kali menderita spit sebaiknya melakukan latihan-latihan tertentu untuk memperkuat otot-otot kecil punggung disekitar tulang belakang, misalnya latihan cara sendieck atau Cesar.

Otot-otot panjang dari perut dan punggung juga harus dilatih untuk memperkuatnya. Jenis latihan berlainan untuk setiap orang karena bergantung pada keadaan otot dan punggung masing-masing. Menjalani fisioterapi sering kali bermanfaat.

BACA:  Cara Mengatasi Kelelahan Pada Masa Penyembuhan

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

Bahayakah jika anak kucing menelan karet dot, Bokep antara keluarga, Apakah ajinomoto termasuk obat bisul, tanduk kambing menusuk kepala, Tanggal kadaluarsa sirup marjan, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, insto campur kopi, kalpanax cair ditarik, cara beli pipet kaca di apotik, apa bedanya dramamine sama antimo, harga pipet tetes di apotik, pil erba, efek minum antimo 5 butir, kalpanax cair hilang dari peredaran, cara mengawetkan tanduk