Cara Merawat dan Menangani Low Back Pain

Perawatan sendiri

Pada umumnya nyeri akibat spit akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 1-6 minggu dan penderita dianjurkan melakukan aktivitas biasa dengan berhati-hati.

Istrahat total tidak dianjurkan karena ternyata lebih melemahkan otot-otot. Memberikan kalor ditempat nyeri dengan kantong air panas berguna sekali untuk melawan perasaan nyeri.

Dalam waktu seminggu perdarahan dalam otot akan sembuh, tetapi pulihnya keseimbangan yang terganggu dari banyak otot kecil punggung memakan waktu yang lebih lama.

Oleh karena itu sebaiknya jangan dulu membebani punggung selama 2-3 minggu. Untuk mengatasi nyeri pinggang demikian dapat diminum parasetamol/kofein atau asetosal.

Penanganan selanjutnya

Orang yang sering kali menderita spit sebaiknya melakukan latihan-latihan tertentu untuk memperkuat otot-otot kecil punggung disekitar tulang belakang, misalnya latihan cara sendieck atau Cesar.

Otot-otot panjang dari perut dan punggung juga harus dilatih untuk memperkuatnya. Jenis latihan berlainan untuk setiap orang karena bergantung pada keadaan otot dan punggung masing-masing. Menjalani fisioterapi sering kali bermanfaat.

BACA:  Tips Posisi Menyusui Yang Benar

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melunakan karet anting, bolehkah penderita sakit lambung minum antimo, efek insto dicampur kopi, Apakah obat luka betadin ada kadaluarsa nya, sprite campur micin, ikan jeruk mengandung cacing pita, Obat bius untuk anjing yang di jual di apotik, skrip iklan obat batuk, cairan infus untuk gatal, Obat yang menggunakan pipet kaca di alfamart, manfaat air infus untuk gatal, minum obat cacing saat haid, buah pateng, manfaat penyuluhan kesehatan, nama lain pil atom