Cara Mencegah Eksim dan Eksim Popok pada Bayi

https://kesehatankeluarga.netEksim popok

Eksim popok pada bayi, berciri kulit menjadi merah dan beruntusan, yang disebabkan oleh rangsangan dari air seni (amoniak) atau kontak terlalu lama dengan tinja (enzim Lipase). Adakalanya berserpih dan diiringi gatal-gatal hebat.

 

Pada eksim yang menahun permukaan kulit menjadi kasar.

Pencegahan

Pencegahan pertama-tama dilakukan dengan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang dapat mencetuskannya. Eksim merupakan gangguan yang tidak menular, berarti tidak dapat ditularkan dari seorang penderita kepada orang lain melalui kontak. Eksim popok dapat dihindari dengan sering mengganti popok dan mengolesi bagian kulit yang merah dengan salep sengoksida dan minyak (lin.sengoksida oleosa), yang dapat dibeli bebas di apotik.

BACA:  Cara Menyusui dan Mengalihkan Bayi Dari ASI Ke Botol

TOPIK MENARIK LAINNYA

efek samping bawang merah untuk karet, pinggang terbentur, Ciri ciri bintitan sudah mau sembuh, tertusuk duri lcd 10, Kenapa obat tetes mata herbal Honey Drops tidak boleh di pakai mata sudah di oprasi, kegunaan salep klorampekol, merk gliserin di apotik, pipet kaca di alfamart, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara melarutkan kapur barus, cara membuat bubuk gatal sederhana, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, cara beli pipet kaca di apotik, efek samping cream bl