Cara Mencegah Eksim dan Eksim Popok pada Bayi

https://kesehatankeluarga.netEksim popok

Eksim popok pada bayi, berciri kulit menjadi merah dan beruntusan, yang disebabkan oleh rangsangan dari air seni (amoniak) atau kontak terlalu lama dengan tinja (enzim Lipase). Adakalanya berserpih dan diiringi gatal-gatal hebat.

 

Pada eksim yang menahun permukaan kulit menjadi kasar.

Pencegahan

Pencegahan pertama-tama dilakukan dengan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang dapat mencetuskannya. Eksim merupakan gangguan yang tidak menular, berarti tidak dapat ditularkan dari seorang penderita kepada orang lain melalui kontak. Eksim popok dapat dihindari dengan sering mengganti popok dan mengolesi bagian kulit yang merah dengan salep sengoksida dan minyak (lin.sengoksida oleosa), yang dapat dibeli bebas di apotik.

BACA:  Tips Memilihkan Mainan Untuk Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahan alami yang bikin orang pingsan saat tidur, Bokep gadis bawah umur, bokep anak kecil, Manfaat buah pateng, khasiat biji pat, bokep anak dibawah umur, beli biji pateng, zensoderm bs ga untuk luka bakar?, Lendir budeku, bokep anak sd bawah umur, apakah domperidone sama dengan antimo, Efek minum antimo campur kopi, membuat obat bius dengan antimo, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm