Cara Mencegah Eksim dan Eksim Popok pada Bayi

https://kesehatankeluarga.netEksim popok

Eksim popok pada bayi, berciri kulit menjadi merah dan beruntusan, yang disebabkan oleh rangsangan dari air seni (amoniak) atau kontak terlalu lama dengan tinja (enzim Lipase). Adakalanya berserpih dan diiringi gatal-gatal hebat.

 

Pada eksim yang menahun permukaan kulit menjadi kasar.

Pencegahan

Pencegahan pertama-tama dilakukan dengan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang dapat mencetuskannya. Eksim merupakan gangguan yang tidak menular, berarti tidak dapat ditularkan dari seorang penderita kepada orang lain melalui kontak. Eksim popok dapat dihindari dengan sering mengganti popok dan mengolesi bagian kulit yang merah dengan salep sengoksida dan minyak (lin.sengoksida oleosa), yang dapat dibeli bebas di apotik.

BACA:  Pengaruh Obat Terhadap Bayi Yang Sedang Menyusui

TOPIK MENARIK LAINNYA

Bentuk puki, Penyebab tembakau berjamur, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu