Obat-Obat Dari Tumbuhan

 

kesehatankeluarga.netOBAT-OBAT TUMBUHAN

Yang dimaksud dengan obat-obat tumbuhan adalah daun, akar atau biji dari tumbuh-tumbuhan yang pada umumnya dikeringkan dan digunakan sebagai obat. Biasanya obat-obat ini terutama dalam bentuk ramuan jamu sudah digunakan secara turun temurun, yang khasiatnya pada awalnya ditemukan secara kebetulan atau dengan cara mencoba-coba. Oleh karena itu, penggunaannya berdasarkan pengalaman selama berabad-abad dan jarang sekali atas dasar penelitian ilmiah.

Di Indonesia obat tumbuhan dalam bentuk jamu banyak sekali digunakan oleh masyarakat untuk pengobatan sendiri terhadap segala macam penyakit. Menurut peraturan yang berlaku, obat-obatan ini juga harus didaftarkan  pada badan POM dari Dep.kes..R.I. dengan data mengenai efektifitas dan non toksisitasnya. Hal ini penting sekali dilakukan agar jangan setiap orang (bukan ahli) membuat dan memasarkan ramuan yang tidak jelas kandungannya, yang tidak ada efeknya terhadap penyakit yang ingin diatasi, atau ramuan mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan.

BACA:  BAGAIMANA PERAN LINGKUNGAN DALAM TERJADINYA PENYAKIT

TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat darah dari betadin, proneuron obat, Apakah penderita asam lambung boleh minum antimo, conth statistik dalam informasi kesehatan, kewirausaahaan dalam bidang kesehatan, contoh cerata, Cara membius anjing lewat makanan, kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, harga synapsyl

Leave a Reply