Obat-Obat Dari Tumbuhan

kesehatankeluarga.netOBAT-OBAT TUMBUHAN

Yang dimaksud dengan obat-obat tumbuhan adalah daun, akar atau biji dari tumbuh-tumbuhan yang pada umumnya dikeringkan dan digunakan sebagai obat. Biasanya obat-obat ini terutama dalam bentuk ramuan jamu sudah digunakan secara turun temurun, yang khasiatnya pada awalnya ditemukan secara kebetulan atau dengan cara mencoba-coba. Oleh karena itu, penggunaannya berdasarkan pengalaman selama berabad-abad dan jarang sekali atas dasar penelitian ilmiah.

 

Di Indonesia obat tumbuhan dalam bentuk jamu banyak sekali digunakan oleh masyarakat untuk pengobatan sendiri terhadap segala macam penyakit. Menurut peraturan yang berlaku, obat-obatan ini juga harus didaftarkan  pada badan POM dari Dep.kes..R.I. dengan data mengenai efektifitas dan non toksisitasnya. Hal ini penting sekali dilakukan agar jangan setiap orang (bukan ahli) membuat dan memasarkan ramuan yang tidak jelas kandungannya, yang tidak ada efeknya terhadap penyakit yang ingin diatasi, atau ramuan mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan.

BACA:  Cara Menggunakan Obat Tetes telinga

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

kegunaan salep boor, Cara membius anjing lewat makanan, broklat obat apa, cara kerja obat chytotex, nama-nama OTOT beserta nama latinnya, bokep anak kecil baratn, Amankah yakult untuk kucing, tanduk kambing menusuk kepala, cara beli pipet kaca di apotik, apa bedanya dramamine sama antimo, harga pipet tetes di apotik, pil erba, efek minum antimo 5 butir, kalpanax cair hilang dari peredaran, cara mengawetkan tanduk