Cara Menyusui dan Mengalihkan Bayi Dari ASI Ke Botol

https://kesehatankeluarga.netBeralih dari Asi ke botol

Jika pada suatu tahap anda beralih dari payudara ke botol, anda harus melakukan hal ini setidaknya selama beberapa minggu agar suplai susu anda menurun secara bertahap.

 

Selama masa itu, bayi anda dapat dibiasakan dengan dot dan rasa susu formula. Bayi ASI mungkin sangat menolak botol pertama.

Hal ini dapat meresahkan, terutama jika si ibu akan segera kembali bekerja. Cobalah meminta orang lain untuk memberinya susu sehingga ia tidak mencium bau susu ibunya.

Mulailah dengan member satu botol per hari saat bayi tidak terlalu lelah. Beberapa hari kemudian, perkenalkan sebotol lagi dilain waktu.

Akhirnya, selang-selingkan botol dan payudara. Lalu, batasi menyusui dengan payudara hanya terakhir kali di malam hari dan pertama kali di pagi hari sebelum berhenti sama sekali.

Menyusui Bayi anda dengan Botol

Pastikan punggung anda tertopang dengan benar. Gendong bayi anda dengan mantap, dengan posisi kepala lebih tinggi dari tubuhnya.

Lakukan banyak kontak mata dan ajaklah ia bicara jika anda mau. Miringkan botol sehingga susu mengisi dot tanpa ada udara yang masuk. Berilah susu sesuai kebutuhan bayi anda.

Jika bayi anda berhenti, elus pipinya agar ia mulai menyusui lagi. Selipkan jari diantara dot dan sudut mulutnya untuk melepaskannya.

BACA:  5 Gerak Refleks dan Tanda Lahir Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

bolehkah kucing menyusui diberi ragi, batuk apa boleh minum yakult, bokop gadis bawa umur terbaru, Bagaimana cara mengeluarkan getah Karet dari bak nya, kode pcare tertusuk paku di kaki, Obat penumbuh tanduk domba alami, Cara mengatasi tembakau jamuran, selang infus bergelembung, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik