Cara Menggunakan Obat Tetes telinga

kesehatankeluarga.netTetes telinga

Di sini pun obat biasanya terlarut atau terbagi halus dalam air atau cairan lain. Kebanyakan mengandung obat anti nyeri atau anti bakteri terhadap infeksi kuman dan peradangan dari liang telinga. Peradangan dari telinga tengah kebanyakan diobati dengan antibiotika melalui mulut karena tidak dapat dicapai oleh obat tetes. Pada umumnya pembuatannya harus saksama(isotonis) dan larutan sedapat mungkin bebas dari kuman atau jamur.

 

Cara menggunakan

Kepala dimiringkan dan telinga ditarik ke atas dan kebelakang. Pada anak usia dibawah 6 tahun sebaiknya telinga sebaiknya ditarik kebawah dan kebelakang. Pipet diarahkan diatas liang telinga dan obat diteteskan. Kepala masih dibiarkan dalam keadaan miring selama kurang lebih 2 menit. Untuk menghindarkan obat mengalir keluar dapat pula segumpal kapas dimasukkan kedalam liang telinga. Selesai penetesan, pipet dibersihkan dengan air dan botol ditutup secepat mungkin untuk menghindari masuknya kuman.

BACA:  Dosis Serta Efek Samping Obat Retroviral Tenofovir dan Zidovudin

TOPIK MENARIK LAINNYA

Yakult untuk campak, kopi campur micin, Obat tidur yang bisa dicampur kopi, uji kualitatif dimenhidrinat, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, insto campur kopi, pipet kaca di alfamart