Cara Menggunakan Obat Tetes telinga

 

kesehatankeluarga.netTetes telinga

Di sini pun obat biasanya terlarut atau terbagi halus dalam air atau cairan lain. Kebanyakan mengandung obat anti nyeri atau anti bakteri terhadap infeksi kuman dan peradangan dari liang telinga. Peradangan dari telinga tengah kebanyakan diobati dengan antibiotika melalui mulut karena tidak dapat dicapai oleh obat tetes. Pada umumnya pembuatannya harus saksama(isotonis) dan larutan sedapat mungkin bebas dari kuman atau jamur.

Cara menggunakan

Kepala dimiringkan dan telinga ditarik ke atas dan kebelakang. Pada anak usia dibawah 6 tahun sebaiknya telinga sebaiknya ditarik kebawah dan kebelakang. Pipet diarahkan diatas liang telinga dan obat diteteskan. Kepala masih dibiarkan dalam keadaan miring selama kurang lebih 2 menit. Untuk menghindarkan obat mengalir keluar dapat pula segumpal kapas dimasukkan kedalam liang telinga. Selesai penetesan, pipet dibersihkan dengan air dan botol ditutup secepat mungkin untuk menghindari masuknya kuman.

BACA:  Kopi dan Kofein Sebagai Obat Kelelahan

TOPIK MENARIK LAINNYA

makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, jenis-jensi kewirausahaan bidang kesehatan, yakult untuk kucing, Minum sprite campur garam apa bisa menghilangkan batuk, icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, harga synapsyl

Leave a Reply