Cara Menggunakan Obat Tetes telinga

kesehatankeluarga.netTetes telinga

Di sini pun obat biasanya terlarut atau terbagi halus dalam air atau cairan lain. Kebanyakan mengandung obat anti nyeri atau anti bakteri terhadap infeksi kuman dan peradangan dari liang telinga. Peradangan dari telinga tengah kebanyakan diobati dengan antibiotika melalui mulut karena tidak dapat dicapai oleh obat tetes. Pada umumnya pembuatannya harus saksama(isotonis) dan larutan sedapat mungkin bebas dari kuman atau jamur.

Cara menggunakan

Kepala dimiringkan dan telinga ditarik ke atas dan kebelakang. Pada anak usia dibawah 6 tahun sebaiknya telinga sebaiknya ditarik kebawah dan kebelakang. Pipet diarahkan diatas liang telinga dan obat diteteskan. Kepala masih dibiarkan dalam keadaan miring selama kurang lebih 2 menit. Untuk menghindarkan obat mengalir keluar dapat pula segumpal kapas dimasukkan kedalam liang telinga. Selesai penetesan, pipet dibersihkan dengan air dan botol ditutup secepat mungkin untuk menghindari masuknya kuman.

BACA:  Cara Menggunakan Obat Cair dan Obat Tetes

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melunakan karet anting, bolehkah penderita sakit lambung minum antimo, efek insto dicampur kopi, Apakah obat luka betadin ada kadaluarsa nya, sprite campur micin, ikan jeruk mengandung cacing pita, Obat bius untuk anjing yang di jual di apotik, skrip iklan obat batuk, cairan infus untuk gatal, Obat yang menggunakan pipet kaca di alfamart, manfaat air infus untuk gatal, minum obat cacing saat haid, buah pateng, manfaat penyuluhan kesehatan, nama lain pil atom