Perlengkapan Menyusui Dengan Botol atau Dot

 

https://kesehatankeluarga.netMenyusui dengan botol

Sebagian besar bayi akan menyusui dari botol dengan susu formula pada suatu tahap perkembangan mereka. Kunci sukses untuk menyusui dengan botol adalah pengaturan dan kebersihan agar cara menyusui ini praktis dan aman.

Keuntungan menyusui dengan botol adalah orang dewasa lain bisa ikut memberi makan bayi sehingga si ibu tidak merasa kegiatan ini seketat dan semelelahkan menyusui ASI pada hari-hari awal setelah persalinan.

Perlengkapan

Jika bayi anda menyusui dengan botol, anda akan membutuhkan peralatan dasar berikut.

1. Botol

Idealnya anda memerlukan 6 botol agar tidak terus-menerus harus membuat susu.

2. Dot

Mulai dengan Dot beraliran lambat (lubang kecil) untuk bayi yang baru lahir. Semakin bertambah usia bayi, ia akan melanjutkan ke dot beraliran cepat (lubang lebih besar). Jika aliran dot terlalu cepat, ia akan menelan udara dan kembung. Membeli dot dengan berbagai jenis aliran menghindari keharusan membeli satu set dot baru.

3. Sikat botol dan Dot

Digunakan terpisah, sikat yang dirancang khusus akan memastikan pembersihan yang seksama dan menghindari risiko kontaminasi silang.

4. Peralatan sterilisasi

Alat pensteril uap atau microwave adalah paling popular. Tablet atau cairan pensteril juga dapat digunakan dan sangat membantu jika anda bepergian.

5. Susu formula

Semua susu formula memiliki kandungan cukup serupa dan diformulasikan secara khusus untuk meniru ASI semaksimal mungkin. Tanyakan pada keluarga, teman, dan petugas kesehatan anda mengenai merek yang mereka rekomendasikan dan alasannya.

BACA:  Menghadapi Kakak Si Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

efek dari racun tikus, phenol glycerol, salep whitfield, Antimo campur kopi Hitam, Harga pipet di Apotik K24, efek samping neprholit, theramichin, cara mengatasi luka getah jambu mente, larutan burowi, penanganan mata terkena getah katus, Getah kaktus kena mata, Cara mengobati mata Terkena getah kaktus, anti nyeri kecelakaan, rohto cool untuk anak 3 tahun, ginjal minum yakult