Cara Menangani Pendarahan Akibat Luka Potong

https://kesehatankeluarga.netLuka potong akibat benda tajam (pisau, paku, dan sebagainya). Kulit disekitar luka hampir tidak rusak karena jaringan terpotong secara tajam. Pada umumnya terjadi perdarahan yang hebat akibat terpotongnya pembuluh darah. Pada perdarahan vena darah berwarna merah (tua), sedangkan pada perdarahan arteri (pembuluh nadi) berwarna merah terang. Darah yang keluar untuk sebagian besar untuk membersihkan luka dari kotoran dan hama, namun tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Perdarahan dapat dihentikan dengan jalan menekan dengan tangan atau menggunakan pembalut tekan.

Pengobatan luka potong sama seperti pada luka lecet. Luka Akan sembuh dalam waktu satu minggu dengan meninggalkan parut ringan.

Luka-luka yang lebih besar, lebih dalam atau berdarah terus-menerus perlu dibawa ke dokter, yang dapat menjahitnya dan mempertimbangkan pemberian injeksi dengan vaksin tetanus untuk mencegah terjadinya tetanus berbahaya (khusus pada luka-luka”kotor” dan dalam).

BACA:  Cara Kerja Payudara dan Menyusui untuk Pertama Kalinya

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melunakan karet anting, bolehkah penderita sakit lambung minum antimo, efek insto dicampur kopi, Apakah obat luka betadin ada kadaluarsa nya, sprite campur micin, ikan jeruk mengandung cacing pita, Obat bius untuk anjing yang di jual di apotik, minum obat cacing saat haid, buah pateng, manfaat penyuluhan kesehatan, nama lain pil atom, ginseng direndam sprite, bubuk pembuat gatal di apotik, kapsul dumex, cara mengeluarkan plastik dalam perut kambing