Cara Menangani Pendarahan Akibat Luka Potong

https://kesehatankeluarga.netLuka potong akibat benda tajam (pisau, paku, dan sebagainya). Kulit disekitar luka hampir tidak rusak karena jaringan terpotong secara tajam. Pada umumnya terjadi perdarahan yang hebat akibat terpotongnya pembuluh darah. Pada perdarahan vena darah berwarna merah (tua), sedangkan pada perdarahan arteri (pembuluh nadi) berwarna merah terang. Darah yang keluar untuk sebagian besar untuk membersihkan luka dari kotoran dan hama, namun tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Perdarahan dapat dihentikan dengan jalan menekan dengan tangan atau menggunakan pembalut tekan.

Pengobatan luka potong sama seperti pada luka lecet. Luka Akan sembuh dalam waktu satu minggu dengan meninggalkan parut ringan.

Luka-luka yang lebih besar, lebih dalam atau berdarah terus-menerus perlu dibawa ke dokter, yang dapat menjahitnya dan mempertimbangkan pemberian injeksi dengan vaksin tetanus untuk mencegah terjadinya tetanus berbahaya (khusus pada luka-luka”kotor” dan dalam).

BACA:  Cara Menangani dan Mengobati Gejala Demam Berdarah

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\