Cara Menangani Pendarahan Akibat Luka Potong

 

https://kesehatankeluarga.netLuka potong akibat benda tajam (pisau, paku, dan sebagainya). Kulit disekitar luka hampir tidak rusak karena jaringan terpotong secara tajam. Pada umumnya terjadi perdarahan yang hebat akibat terpotongnya pembuluh darah. Pada perdarahan vena darah berwarna merah (tua), sedangkan pada perdarahan arteri (pembuluh nadi) berwarna merah terang. Darah yang keluar untuk sebagian besar untuk membersihkan luka dari kotoran dan hama, namun tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Perdarahan dapat dihentikan dengan jalan menekan dengan tangan atau menggunakan pembalut tekan.

Pengobatan luka potong sama seperti pada luka lecet. Luka Akan sembuh dalam waktu satu minggu dengan meninggalkan parut ringan.

Luka-luka yang lebih besar, lebih dalam atau berdarah terus-menerus perlu dibawa ke dokter, yang dapat menjahitnya dan mempertimbangkan pemberian injeksi dengan vaksin tetanus untuk mencegah terjadinya tetanus berbahaya (khusus pada luka-luka”kotor” dan dalam).

BACA:  Tips Obat Untuk Wanita Hamil dan Janin

TOPIK MENARIK LAINNYA

icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, cara buat obat batuk dengan coca cola, Dettol untuk bius ikan, obat Faripit, harga pil synapsyl, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung, obat cito warna orange untuk apa, contoh tegangan normal dalam kehidupan sehari hari, obat belaken, em kapsul sm sprite, aturan minum obat 200mg setara dengan berapa sendok makan, yakult untuk kucing

Leave a Reply