Apa Penyebab Dari Bisul

 

https://kesehatankeluarga.netBisul (furunkel) berciri benjolan merah kecil dikulit yang amat nyeri dan terutama timbul di bagian punggung, ketiak, tengkuk dan muka. Kadang-kadang disertai dengan mual, muntah dan demam.

Bisul disebabkan dari peradangan dari kantong rambut yang terinfeksi oleh bakteri tertentu (stafilokok). Dalam beberapa hari bisul membesar dengan terbentuknya nanah (abses) dan meningkatnya rasa nyeri, akhirnya pecah secara spontan, nanah keluar dan rasa nyeri segera hilang.

Bila seseorang berkali-kali dihinggapi bisul atau sekaligus dalam jumlah besar, ada kemungkinan terdapatnya penyakit lain sebagai penyebab infeksi, misalnya penyakit gula.

Pada orang dengan daya tangkis rendah (misalnya penderita flu) dapat terjadi komplikasi berbahaya, yaitu keracunan darah. Pada keadaan ini perlu berobat ke dokter.

Untuk orang sehat bisul hanya merupakan suatu infeksi yang merepotkan, bersifat menular tetapi tidak berbahaya.

BACA:  Jenis-Jenis Rasa Nyeri pada Tubuh Manusia

TOPIK MENARIK LAINNYA

nama ilmiah jamur tape, kalpanak cair, ginseng direndam sprite, Minyak ayam untuk tanduk domba, cara menyimpan tembakau agar tidak berjamur, minyak ikan untuk tanduk domba, swedikasi, cara membengkok kan kaca pipet, Antimo di campur fanta, Khasiat belerang merah dari makkah, perbedaan antimo dan dramamine, merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk

Leave a Reply