Cara Merawat Sendiri Mata Merah Dan Mata Lelah

https://kesehatankeluarga.netMata merah dalam kebanyakan kasus disebabkan oleh peradangan selaput pengikat antara kelopak mata dan bola mata (conjunctivitis).

Biasanya diakibatkan oleh “kotoran” dalam mata (debu, pasir), suatu alergi (demam musiman dengan gatal-gatal) dan infeksi kuman. dalam kedua kasus pertama keluhan akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan.

Namun untuk membantu penyembuhannya sering kali dianjurkan obat tetes mata dengan suatu zat penyempit pembuluh atau zat pengerut.

Kelelahan mata dapat disebabkan oleh terlalu banyak membaca terutama diruangan yang kurang cahaya atau terlalu lama bekerja didepan layar computer yang menyilaukan.

Oleh karena itu, sebaiknya monitor agak digelapakan dan dinaikkan kontrasnya. Lebih aman bekerja melalui printout dari pada membaca pada monitor.

Untuk mengatasi kelelahan pada mata  banyak digunakan tetes mata dengan zat penyempit pembuluh. Mencuci mata dengan cairan mata (boorwater, Optrex) memberikan efek menyegarkan yang membantu menghilangkan rasa lelah.

Obat tetes mata mata bebas, jumlahnya terbatas dan dapat mengandung beberapa jenis obat, yakni zat penyempit pembuluh, antihistamin, zat pengerut dan zat antiseptic.

BACA:  Tips Menyusui Bayi Dengan Aman

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melunakan karet anting, bolehkah penderita sakit lambung minum antimo, efek insto dicampur kopi, Apakah obat luka betadin ada kadaluarsa nya, sprite campur micin, ikan jeruk mengandung cacing pita, Obat bius untuk anjing yang di jual di apotik, skrip iklan obat batuk, cairan infus untuk gatal, Obat yang menggunakan pipet kaca di alfamart, manfaat air infus untuk gatal, minum obat cacing saat haid, buah pateng, manfaat penyuluhan kesehatan, nama lain pil atom