Cara Merawat Sendiri Mata Merah Dan Mata Lelah

https://kesehatankeluarga.netMata merah dalam kebanyakan kasus disebabkan oleh peradangan selaput pengikat antara kelopak mata dan bola mata (conjunctivitis).

Biasanya diakibatkan oleh “kotoran” dalam mata (debu, pasir), suatu alergi (demam musiman dengan gatal-gatal) dan infeksi kuman. dalam kedua kasus pertama keluhan akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan.

 

Namun untuk membantu penyembuhannya sering kali dianjurkan obat tetes mata dengan suatu zat penyempit pembuluh atau zat pengerut.

Kelelahan mata dapat disebabkan oleh terlalu banyak membaca terutama diruangan yang kurang cahaya atau terlalu lama bekerja didepan layar computer yang menyilaukan.

Oleh karena itu, sebaiknya monitor agak digelapakan dan dinaikkan kontrasnya. Lebih aman bekerja melalui printout dari pada membaca pada monitor.

Untuk mengatasi kelelahan pada mata  banyak digunakan tetes mata dengan zat penyempit pembuluh. Mencuci mata dengan cairan mata (boorwater, Optrex) memberikan efek menyegarkan yang membantu menghilangkan rasa lelah.

Obat tetes mata mata bebas, jumlahnya terbatas dan dapat mengandung beberapa jenis obat, yakni zat penyempit pembuluh, antihistamin, zat pengerut dan zat antiseptic.

BACA:  Cara Kerja Payudara dan Menyusui untuk Pertama Kalinya

TOPIK MENARIK LAINNYA

nama nama obat dan mekanismenya, codein untuk batuk kering, apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus, harga obat proneuron, pipet kaca di alfamart