Tips Membantu Bayi Makan Sendiri

https://kesehatankeluarga.netMembantu bayi makan sendiri

Dari usia sekitar 8 bulan, bayi dapat memegang botolnya sendiri dan mulai minum dari cangkir bermoncong, meskipun banyak bayi masih suka menyusu dari payudara atau botol menjelang tidur karena kegiatan ini menenangkan mereka.

 

Pada usia sekitar 8 bulan, bayi juga mulai memasukkan segala macam benda ke dalam mulutnya, baik yang bisa dimakan maupun tidak, dan menjadi senang makan sendiri.

Kegiatan ini bisa melibatkan sendok atau hanya dengan jari. Kedua metode ini pasti menimbulkan kakacauan pada awalnya, tetapi bayi yang dibiarkan makan sendiri cenderung tidak rewel soal makanan ketika sudah lebih besar.

Untuk mendorong bayi makan sendiri, makanlah bersamanya sebisa mungkin dan berikan ia makanan yang bisa digenggam atau makanan yang bisa ia makan dengan sendok.

BACA:  Menghadapi Kakak Si Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

efek samping bawang merah untuk karet, pinggang terbentur, Ciri ciri bintitan sudah mau sembuh, tertusuk duri lcd 10, Kenapa obat tetes mata herbal Honey Drops tidak boleh di pakai mata sudah di oprasi, kegunaan salep klorampekol, merk gliserin di apotik, pipet kaca di alfamart, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara melarutkan kapur barus, cara membuat bubuk gatal sederhana, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, cara beli pipet kaca di apotik, efek samping cream bl