Jenis Allergen yang ada disekitar kita

kesehatankeluarga.netAllergen yang terdapat disekitar kita

Di samping bahan makanan yang telah disebutkan pada postingan sebelumnya, masih terdapat banyak zat yang dapat bekerja sebagai allergen saluran nafas. Yang terpenting diantaranya adalah:

  • Serbuk tepung sari(pollen) dari bunga, pohon dan rumput
  • Bulu dan serpihan kulit dari hewan piaraan, misalnya kucing, anjing dan kelinci
  • Debu rumah yang mengandung banyak tungau

Debu rumah

Debu rumah Merupakan salah satu penyebab alergi utama karena hampir selalu mengandung banyak tungau. Serangga transparan sebesar 0,33 mm hanya dapat dilihat dengan mikroskop, hidup ditempat-tempat panas (diatas 18C) dan lembab (kelembaban relative di atas 75%), misalnya dikasur, selimut dan karpet. Satu gram debu kasur dapat mengandung sampai 15.000 tungau, yang hidup dari serpihan kulit manusia (dan hewan). Yang bersifat alergen adalah tinjanya yang sebagai potongan-potongan dari ±0,002-0,010 mm dihirup dan memasuki saluran pernafasan.

 

BACA:  Penyebab Gejala Alergi

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina