Jenis Allergen yang ada disekitar kita

kesehatankeluarga.netAllergen yang terdapat disekitar kita

Di samping bahan makanan yang telah disebutkan pada postingan sebelumnya, masih terdapat banyak zat yang dapat bekerja sebagai allergen saluran nafas. Yang terpenting diantaranya adalah:

 
  • Serbuk tepung sari(pollen) dari bunga, pohon dan rumput
  • Bulu dan serpihan kulit dari hewan piaraan, misalnya kucing, anjing dan kelinci
  • Debu rumah yang mengandung banyak tungau

Debu rumah

Debu rumah Merupakan salah satu penyebab alergi utama karena hampir selalu mengandung banyak tungau. Serangga transparan sebesar 0,33 mm hanya dapat dilihat dengan mikroskop, hidup ditempat-tempat panas (diatas 18C) dan lembab (kelembaban relative di atas 75%), misalnya dikasur, selimut dan karpet. Satu gram debu kasur dapat mengandung sampai 15.000 tungau, yang hidup dari serpihan kulit manusia (dan hewan). Yang bersifat alergen adalah tinjanya yang sebagai potongan-potongan dari ±0,002-0,010 mm dihirup dan memasuki saluran pernafasan.

 

BACA:  Cara Mencegah Pelepasan Histamin Agar terhindar dari Alergi

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara membuat bubuk gatal sederhana