Jenis Allergen yang ada disekitar kita

 

kesehatankeluarga.netAllergen yang terdapat disekitar kita

Di samping bahan makanan yang telah disebutkan pada postingan sebelumnya, masih terdapat banyak zat yang dapat bekerja sebagai allergen saluran nafas. Yang terpenting diantaranya adalah:

  • Serbuk tepung sari(pollen) dari bunga, pohon dan rumput
  • Bulu dan serpihan kulit dari hewan piaraan, misalnya kucing, anjing dan kelinci
  • Debu rumah yang mengandung banyak tungau

Debu rumah

Debu rumah Merupakan salah satu penyebab alergi utama karena hampir selalu mengandung banyak tungau. Serangga transparan sebesar 0,33 mm hanya dapat dilihat dengan mikroskop, hidup ditempat-tempat panas (diatas 18C) dan lembab (kelembaban relative di atas 75%), misalnya dikasur, selimut dan karpet. Satu gram debu kasur dapat mengandung sampai 15.000 tungau, yang hidup dari serpihan kulit manusia (dan hewan). Yang bersifat alergen adalah tinjanya yang sebagai potongan-potongan dari ±0,002-0,010 mm dihirup dan memasuki saluran pernafasan.

 

BACA:  BAGAIMANA PERKEMBANGAN FISIK MANUSIA

TOPIK MENARIK LAINNYA

merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk, obat pelemas otot, kucing menelan karet pentil, armadillo pills kegunaan, Yang menyebabkan manusia purba hidup berpindah-pindah adalah, reyco tetes mata, cara melepas karet giwang yg sdh mengeras, nama obat kolestrol diapotik, salep everson, cara penyimpanan stesolid rectal, mimpi tarik benang dari anus, mimpi di tarik benang dari dubur

Leave a Reply