Respon Bayi Di minggu Pertama

https://kesehatankeluarga.net/Apa yang harus diharapkan

 

Bayi anda dapat menanggapi dunia sekelilingnya begitu ia lahir.

 

Setelah beberapa minggu pertama, beberapa reflex yang dibawa bayi anda saat lahir, seperti Moro (terkejut) dan reflex berjalan, akan hampir atau sama sekali menghilang.

Ia masih hanya dapat fokus pada jarak yang cukup dekat, tetapi dapat mengikuti anda berkeliling dengan matanya. Ia akan menutup matanya sebagai respons terhadap cahaya terang atau mencari area yang lebih gelap untuk dipandangi.

Sangat jarang bayi memiliki penglihatan yang terganggu secara signifikan. Namun, jika hingga sekitar usia 6 minggu hanya ada sedikit tanda bahwa bayi anda melakukan hal-hal diatas, sebutkan hal ini pada dokter saat pemeriksaan minggu ke-6.

Bayi anda akan terkejut dengan suara keras dan juga akan ditenangkan oleh suara-suara akrab orang tuanya. Ia mungkin akan memalingkan kepalanya jika mendengar hal itu.

Jika bayi anda tampak terkejut melihat anda karena ia tidak mendengar anda mendekat, atau jika ia beraksi terhadap suara keras atau kebisingan, jelaskan saat pemeriksaan minggu ke-6, bahkan jika pendengarannya sudah diperiksa saat lahir.

BACA:  Olah Raga Untuk Ibu dan Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm