CARA LAIN MENGATASI PERMASALAHAN KESEHATAN

kesehatankeluarga.netYang masih dapat diperdebatkan adalah, apakah masyarakat itu akan menjadi sehat dengan sendirinya apabila taraf ekonominya naik. Saat ini kita dapat melihat berbagai contoh masyarakat disekitar kita yang tingkat penghasilannya cukup tinggi. Apakah keadaannya juga terlindung dari penyakit menular? Sebaliknya, dapat pula ditemukan masyarakat yang taraf pendapatannya tidak tinggi, tetapi tidak sering menderita penyakit menular. Hal ini hanya dapat dijelaskan dengan fakta, bahwa status ekonomi masyarakat sering tidak sejalan dengan status sosialnya. Banyak keluarga yang berpendidikan tinggi, jadi pengetahuan dan taraf sosialnya tinggi, tetapi pendapatannya tidak memadai. Sebaliknya, banyak pula yang kaya, tetapi taraf pengetahuan kesehatannya sangat rendah.

Jadi sebenarnya, pengetahuan sebagai parameter keadaan sosial dapat sangat menentukan kesehatan masyarakat sesuai dengan definisi yang telah dikemukakan pada postingan terdahulu. Dengan kata lain, masyarakat dapat terhindar dari penyakit asalkan pengetahuannya dapat ditingkatkan, sedemikian rupa sehingga perilakunya/keadaan lingkungan sosialnya sehat.

BACA:  Imunomodulansia dan Imunostimulansia

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melunakan karet anting, bolehkah penderita sakit lambung minum antimo, efek insto dicampur kopi, Apakah obat luka betadin ada kadaluarsa nya, sprite campur micin, ikan jeruk mengandung cacing pita, Obat bius untuk anjing yang di jual di apotik, skrip iklan obat batuk, cairan infus untuk gatal, Obat yang menggunakan pipet kaca di alfamart, manfaat air infus untuk gatal, minum obat cacing saat haid, buah pateng, manfaat penyuluhan kesehatan, nama lain pil atom