CARA LAIN MENGATASI PERMASALAHAN KESEHATAN

kesehatankeluarga.netYang masih dapat diperdebatkan adalah, apakah masyarakat itu akan menjadi sehat dengan sendirinya apabila taraf ekonominya naik. Saat ini kita dapat melihat berbagai contoh masyarakat disekitar kita yang tingkat penghasilannya cukup tinggi. Apakah keadaannya juga terlindung dari penyakit menular? Sebaliknya, dapat pula ditemukan masyarakat yang taraf pendapatannya tidak tinggi, tetapi tidak sering menderita penyakit menular. Hal ini hanya dapat dijelaskan dengan fakta, bahwa status ekonomi masyarakat sering tidak sejalan dengan status sosialnya. Banyak keluarga yang berpendidikan tinggi, jadi pengetahuan dan taraf sosialnya tinggi, tetapi pendapatannya tidak memadai. Sebaliknya, banyak pula yang kaya, tetapi taraf pengetahuan kesehatannya sangat rendah.

Jadi sebenarnya, pengetahuan sebagai parameter keadaan sosial dapat sangat menentukan kesehatan masyarakat sesuai dengan definisi yang telah dikemukakan pada postingan terdahulu. Dengan kata lain, masyarakat dapat terhindar dari penyakit asalkan pengetahuannya dapat ditingkatkan, sedemikian rupa sehingga perilakunya/keadaan lingkungan sosialnya sehat.

BACA:  Cara Mencegah dan Mengobati Gatal-Gatal

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\