Cara Menenangkan Bayi Anda

https://kesehatankeluarga.netKebanyakan orang tua secara naluriah akan menggendong dan memeluk bayi yang sedang menangis dan sering kali hanya itulah yang diperlukan.

Bayi menyukai perhatian, suara-suara yang akrab, khususnya suara orang tua mereka, dan merasa aman ketika berada dipelukan orang tua mereka.

 

Namun, jika memeluk tidak bisa menenangkan bayi anda, mungkin saja ia lapar atau haus. Dalam hal ini, member sedikit susu atau air akan membantu.

Memberikan sesuatu untuk diisap bayi anda, seperti jari atau empeng, juga bisa sangat menenangkan. Saat ia lebih besar, ia mungkin mulai mengisap ibu jari. Ini membantunya berhenti menangis.

Bayi yang baru lahir, khususnya, belum bisa mengatur suhu tubuh mereka dengan baik. Anda harus meraba tengkuknya untuk menilai apakah ia kepanasan atau kedinginan.

Sebagai aturan praktis, ia harus memakai satu lapis pakaian lebih banyak dari anda, meskipun pada hari yang panas ini mungkin tidak cocok.

Mungkin juga ia merasa kembung. Cobalah letakkan ia diatas pangkuan anda atau di lengan bawah dan gosok punggungnya. Jika ia dibaru saja diberi makan, anda juga dapat membantunya bersendawa.

BACA:  Cara Menjaga Kebersihan dan Menyiapkan Botol Susu Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, supertera untuk saoi, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi