Mengatasi Pembengkakan Payudara Saat Menyusui

 

https://kesehatankeluarga.netPembengkakan

Jika anda mengalami pembengkakan payudara atau mastitis, tetaplah keluarkan ASI anda (bekukan jika perlu) karena amat penting untuk mengeluarkan susu dari payudara anda. Mengeluarkan ASI benar-benar akan lebih membantu menyembuhkan masalah ini dan bukannya membuat kondisi ini lebih buruk.

Rutinitas Menyusui

Bayi cenderung tidak memiliki rutinitas sebelum usianya paling tidak 6 minggu. Selama beberapa minggu pertama, anda secara bertahap akan belajar cara menyusui dan mengenali kapan bayi anda lapar, kenyang, atau hanya mengisap payudara anda untuk kenyamanan.

Sampai anda melakukan ini, bersiaplah bahwa menyusui mungkin akan menjadi aktifitas baru yang dapat memakan waktu lebih lama dari pada yang diharapkan.

Jika anda ingin membuat rutinitas menyusui, buatlah catatan waktu menyusui dan lamanya untuk membantu anda mengenali pola yang terbentuk.

Sampai anda dapat menyusui dengan mudah, lebih baik untuk melakukannya dilingkungan yang tenang. Jangan menyusui ketika anda dikelilingi keluarga atau teman, atau lebih buruk lagi, ditempat umum.

Jika tidak, anda mungkin merasa gugup sehingga sulit berkonsentrasi. Bayi anda dapat merasakan kecemasan anda dan rewel sebagai reaksinya, yang kemudian akan merusak kepercayaan diri anda.

BACA:  Cara Menangani dan Mengobati Gejala Demam Berdarah

TOPIK MENARIK LAINNYA

makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, jenis-jensi kewirausahaan bidang kesehatan, yakult untuk kucing, Minum sprite campur garam apa bisa menghilangkan batuk, icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, harga synapsyl