Cara Memompa dan Menyimpan ASI yang Baik

https://kesehatankeluarga.net

Memompa susu bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menggabungkan keuntungan dalam memberikan ASI dengan kebebasan menyusui dengan botol.

Jika anda dan bayi terpisah (misalnya karena ia berada dirumah sakit), memompa memungkinkan anda untuk terus menyusui bayi anda.

Anda bisa memompa dengan tangan (bidan anda akan menunjukkan cara untuk melakukan ini), tetapi hasil metode ini amat jarang memuaskan. Anda dapat membeli atau meminjam pompa kecil yang dioperasikan dengan tangan atau baterai.

Pompa dengan baterai biasanya lebih bermanfaat. Anda bisa juga membeli semacam pompa payudara listrik yang digunakan dirumah sakit. Metode ini cepat dan sangat efektif.

Produksi susu bekerja atas dasar permintaan dan penawaran sehingga jika anda tidak memompa susu tepat sebelum waktu menyusui, memompa susu tidak akan menguras produksi susu anda. Yang terbaik, pompalah susu pada pagi hari, ketika payudara anda umumnya lebih penuh dari pada sore atau malam hari.

Menyimpan Susu Pompaan

Bekukan kelebihan susu dalam kantong freezer steril (ini tersedia diapotik atau bagian perawatan bayi) karena dapat bertahan sampai 6 jam.

Anda tidak perlu memompa sebanyak yang biasa diminum bayi anda, cukup sejumlah yang membuat anda merasa nyaman, ASI bertahan sampai 24 jam jika disimpan dilemari es.

Jika menyusui belum sepenuhnya stabil, membekukan air susu anda untuk diberikan nanti lebih baik dari pada memperkenalkan bayi pada botol ditahap ini.

BACA:  Cara Swamedikasi Acne

TOPIK MENARIK LAINNYA

Pil kuning bertuliskan cito, lidonest salep, obat kuat jenis teh, Merk dagang obat pengencer darah, dahak kayak cacing, kopi di campur paramek, bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, bokep anak kecil, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara beli pipet kaca di apotik, insto campur kopi