Cara Kerja Obat Pada Tubuh Manusia

 

kesehatankeluarga.netCara Kerjanya

Obat yang diminum mengikuti jalannya makanan. Setelah diminum obat melewati lambung dan tiba diusus halus, dimana terjadi penyerapan ke dalam pembuluh darah di dinding usus. Dalam darah obat diangkut dahulu ke hati dan sebagian diuraikan disini oleh enzim-enzim,kemudian sisanya meneruskan perjalanannya keperedaran darah besar. Dengan demikian obat disalurkan kesemua organ tubuh untuk melakukan kerjanya.

Pengecualian adalah tablet isap terhadap nyeri tenggorok yang harus bekerja setempat didaerah tenggorok, tablet (jantung) yang secara khusus harus diletakkan dibawah lidah demi efek segera, dan tablet “usus”, yang tidak diserap oleh usus agar tidak masuk ke dalam peredaran darah karena harus bekerja setempat dalam usus.

BACA:  Kelompok Antimetabolit

TOPIK MENARIK LAINNYA

kode alam togel tangan tertusuk duri, apakah di apotik ada belerang, Chloramphenicol bisa ditabur?, MAKALAH MUNTABER, penyakit brahma, Poto telajang, seprit dapat meredahkan batuk, minum panadol dan kopi, daftar nama obat yang menggunakan pipet kaca, biopradin, percakapan swamedikasi diare, Obat tulisan pim warna hijau, Obat bertuliskan pim warna hijau, pk obat gatel, pengertian kebersihan mulut dan gigi menurut para ahli

Leave a Reply