Cara Kerja Obat Pada Tubuh Manusia

 

kesehatankeluarga.netCara Kerjanya

Obat yang diminum mengikuti jalannya makanan. Setelah diminum obat melewati lambung dan tiba diusus halus, dimana terjadi penyerapan ke dalam pembuluh darah di dinding usus. Dalam darah obat diangkut dahulu ke hati dan sebagian diuraikan disini oleh enzim-enzim,kemudian sisanya meneruskan perjalanannya keperedaran darah besar. Dengan demikian obat disalurkan kesemua organ tubuh untuk melakukan kerjanya.

Pengecualian adalah tablet isap terhadap nyeri tenggorok yang harus bekerja setempat didaerah tenggorok, tablet (jantung) yang secara khusus harus diletakkan dibawah lidah demi efek segera, dan tablet “usus”, yang tidak diserap oleh usus agar tidak masuk ke dalam peredaran darah karena harus bekerja setempat dalam usus.

BACA:  Mekanisme Pertahanan Tubuh Manusia

TOPIK MENARIK LAINNYA

kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung

Leave a Reply