Cara Kerja Obat Pada Tubuh Manusia

kesehatankeluarga.netCara Kerjanya

Obat yang diminum mengikuti jalannya makanan. Setelah diminum obat melewati lambung dan tiba diusus halus, dimana terjadi penyerapan ke dalam pembuluh darah di dinding usus. Dalam darah obat diangkut dahulu ke hati dan sebagian diuraikan disini oleh enzim-enzim,kemudian sisanya meneruskan perjalanannya keperedaran darah besar. Dengan demikian obat disalurkan kesemua organ tubuh untuk melakukan kerjanya.

 

Pengecualian adalah tablet isap terhadap nyeri tenggorok yang harus bekerja setempat didaerah tenggorok, tablet (jantung) yang secara khusus harus diletakkan dibawah lidah demi efek segera, dan tablet “usus”, yang tidak diserap oleh usus agar tidak masuk ke dalam peredaran darah karena harus bekerja setempat dalam usus.

BACA:  Indikasi Penggunaan Sulfonamida

TOPIK MENARIK LAINNYA

apakah freshcare bisa expired, Luka poros, Pengobatan alami luka poros, Efek luka poros, Kesandung pertanda apa, Arti kesandung kaki kiri, pil atom kegunaannya, manfaat pemberian supertetra pada sapi, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, kenapa kalpanax cair ditarik dari peredaran, kalpanax cair hilang dari peredaran, kalpanax cair ditarik dari peredaran, cara membengkokkan kaca pipet, bokep anak kecil, cara melarutkan kapur barus