Finger Foods Untuk Bayi

https://kesehatankeluarga.netBegitu bayi anda sudah cukup besar untuk makan sendiri (biasanya sekitar usia 8 bulan ketika bayi mulai mengeksplorasi benda dengan memasukkannya ke dalam mulut), anda bisa mulai memberinya penganan berikut yang bisa dimakan dengan tangan:

 

Potongan kecil sayuran rebus seperti wortel. Jangan memberikan sayuran bulat kecil seperti kacang polong atau pipilan jagung manis karena dapat menyebabkan tersedak.

 

Potongan kecil buah lunak, seperti pisang atau buah pir matang. Jangan memberikan anggur utuh atau buah apa pun yang berbiji karena ada resiko tersedak.

Kismis, tetapi batasi sedikit saja karena memiliki efek laksatif bila dimakan dalam jumlah banyak.

Roti batangan dan kue beras, yang juga cocok untuk dicelupkan ke dalam saus.

Roti panggang kering, tetapi pastikan roti ini tak mengandung gula.

Potongan roti bakar yang dapat diolesi dengan berbagai makanan, termasuk sayuran yang dilembutkan. Roti panggang juga bisa digunakan dengan saus celupan.

 

BACA:  Cara Menangani dan Mengobati Gejala Demam Berdarah

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi