Keunggulan Menyusui Menggunakan Jadwal

https://kesehatankeluarga.netWaktu Menyusui

Menyusui sesuai permintaan bayi dan menyusui sesuai jadwal memiliki keunggulan masing-masing.

 

Menyusui sesuai permintaan berarti menanggapi kebutuhan bayi anda dengan memberinya susu setiap kali ia tampak lapar. Pada hari-hari awal setelah kelahiran, anda menyusui bayi setiap 2 jam dan memberikan sepuluh kali susu per periode 24 jam.

Banyak pakar perawatan anak menganjurkan agar menyusui sesuai permintaan bayi karena bayi cenderung minum lebih banyak susu dan sering kali dengan cara ini berat badan bayi lebih cepat naik dari pada bayi yang diberi susu sesuai jadwal.

Menyusui sesuai jadwal biasanya melibatkan pemberian susu pada interval tertentu, biasanya setiap 3 atau 4 jam atau lebih. Orang tua baru biasanya merasakan bahwa menyusui sesuai jadwal lebih mudah dijalani dari pada menyusui sesuai permintaan karena mereka lebih tahu kapan waktu menyusui berikutnya dan dapat membuat rencana berdasarkan hal itu. Namun, jadwal makan harus didasarkan pada waktu bayi lapar dan tidak terlalu ketat bergantung pada jam.

BACA:  Tips Memandikan Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, supertera untuk saoi, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi