Keunggulan Menyusui Menggunakan Jadwal

https://kesehatankeluarga.netWaktu Menyusui

Menyusui sesuai permintaan bayi dan menyusui sesuai jadwal memiliki keunggulan masing-masing.

Menyusui sesuai permintaan berarti menanggapi kebutuhan bayi anda dengan memberinya susu setiap kali ia tampak lapar. Pada hari-hari awal setelah kelahiran, anda menyusui bayi setiap 2 jam dan memberikan sepuluh kali susu per periode 24 jam.

Banyak pakar perawatan anak menganjurkan agar menyusui sesuai permintaan bayi karena bayi cenderung minum lebih banyak susu dan sering kali dengan cara ini berat badan bayi lebih cepat naik dari pada bayi yang diberi susu sesuai jadwal.

Menyusui sesuai jadwal biasanya melibatkan pemberian susu pada interval tertentu, biasanya setiap 3 atau 4 jam atau lebih. Orang tua baru biasanya merasakan bahwa menyusui sesuai jadwal lebih mudah dijalani dari pada menyusui sesuai permintaan karena mereka lebih tahu kapan waktu menyusui berikutnya dan dapat membuat rencana berdasarkan hal itu. Namun, jadwal makan harus didasarkan pada waktu bayi lapar dan tidak terlalu ketat bergantung pada jam.

BACA:  Yang Memicu dan Cara Menangani Migren

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\