Cara Mengobati Gejala Gangguan Pencernaan

https://kesehatankeluarga.netDi saluran cerna dapat timbul berbagai gangguan yang berhubungan dengan proses pencernaan, penyerapan makanan dan akibat infeksi oleh kuman.

Gangguan peristaltic yang dapat mengakibatkan buang air besar terlampau jarang (sembelit) atau terlampau sering (diare), serta infeksi cacing akan dibicarakan dalam postingan yang lain.

Kadang proses pencernaan terganggu karena kurangnya empedu atau enzim tertentu untuk menguraikan makanan,  khususnya pangkreatin dan pancreas yang berdaya menguraikan pati, protein dan lemak.

Kekurangan dapat diakibatkan berbagai sebab, antara lain radang pangkreas atau tersumbat saluran getahnya. Gejalanya dapat berupa perut kembung dan diare, sedangkan dalam tinja terdapat sisa makanan yang tidak tercerna. Sering kali nafsu makan berkurang dan berat badan menyusut.

Penanganannya dapat dicoba dengan berbagai jenis sediaan bebas yang terdiri dari enzim-enzim pancreas, antara lain Combizym dan pankreon comp. kombinasi yang sering digunakan adalah dengan ekstrak temu lawak yang berkhasiat memicu produksi empedu.

Perhatian!

Bila keluhan dalam waktu beberapa minggu  belum juga hilang dengan obat-obat tersebut diatas, kemungkinan besar ada gangguan pada pangkreas , hati atau kandung empedu! Dalam hal ini perlu sekali untuk konsultasi dokter untuk mencari penyebabnya.!

BACA:  Obat untuk Mengobati Penyakit Prostat dan Benign Prostatic Hyperplasia

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\