Antibiotika dan Docetaxel

https://kesehatankeluarga.netDocetaxel (taxotere) adalah derivate semi sintetis (1995) dengan efek dan mekanisme kerja yang sama dan lebih kurang 2 kali lebih aktif dari pada paclitaxel.

Kedua obat bersifat sangat lipofil dan tak larut dalam air. Plasma t½ nya kurang lebih 11 jam. Berhubung resiko retensi air, maka terapi diawali dengan premedikasi deksametason 16 mg/hari selama 4-5 hari.

Dosis: infuse i.v. 100 mg/m2 permukaan badan dari larutan 0,3-0,9 g/l setiap 3 minggu.

Antibiotika (sitotoksis)

Beberapa antibiotika yang berasal dari jenis jamur streptomyces juga berkhasiat sitostatis, disamping kerja antibakterinya.

Zat-zat ini dapat mengikat DNA secara kompleks, sehingga sintesanya terhenti. Yang penting adalah doksorubisin, daunorubisin dan derivate sintetisnya (epirubisin, idarubisin, mitoxantron), bleomisin, actinomisin (Lyovac, Cosmegen) dan mitomisin (Mytomycin-C). Obat terakhir terutama berkhasiat alkilasi. Onkolitika ini tidak digunakan sebagai antibiotika karena terlalu toksis.

BACA:  Cara Mengobati Sendiri dan Obat Dokter Untuk Tukak Lambung

TOPIK MENARIK LAINNYA

Bokep lendir bawah umur, Supratul adalah, triplasiklin, apakah cairan infus bisa dibeli diapotik tanpa resep dokter, Kegunaan curut putih, obat cito warna orange, bubuk pembuat gatal di apotik, kapsul dumex, cara mengeluarkan plastik dalam perut kambing, ikan jeruk mengandung cacing pita, ginseng direndam sprite, benda yang berhubungan dengan api, pipet kaca di alfamart, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung