Cara Umum Mengatasi Diare

https://kesehatankeluarga.netTindakan-tindakan umum

Pada keadaan parah penderita perlu istrahat total, artinya diam dirumah dan sebaiknya berbaring agar supaya luka di dinding usus menyembuh. Selain itu perlu pantang makanan tertentu, antara lain gorengan,makanan berlemak atau zat merangsang (sambal, merica). Hanya makanan yang mudah dicerna boleh dimakan, seperti bubur encer dengan kecap atau garam, roti panggang atau biskuit. Buah apel yang diparut juga dapat diberikan berhubung mengandung banyak pektin.

 

Minum banyak cairan

Tubuh kita terdiri dari 70% air.air mempunyai peranan penting dalam tubuh, antara lain mengandung semua bahan gizi ketempat yang dibutuhkan dan menyalurkan sampah keginjal untuk dikeluarkan. Memelihara cairan tubuh dengan banyak minum adalah sangat penting terutama bila tubuh kekurangan banyak cairan akibat diare yang disertai muntah-muntah dan suhu tubuh yang meningkat. Hal ini terutama penting pada anak kecil dan orang lanjut usia  karena pada mereka karena keseimbangan cairan lebih mudah terganggu dengan akibat timbulnya kekeringan (dehidrasi). Minuman sebaiknya air the dengan sedikit gula, kaldu tanpa lemak, perasan buah-buahan (jus) atau larutan ORS, sedangkan susu dan kopi tidak dianjurkan.

BACA:  Yang Menjadi Resiko Dari Swamedikasi

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

teori penyakit berdasarkan simpul penyakit, teori penyakit berdasarkan simpul, kegunaan salep boor, Cara membius anjing lewat makanan, broklat obat apa, cara kerja obat chytotex, nama-nama OTOT beserta nama latinnya, bokep anak kecil baratn, Amankah yakult untuk kucing, tanduk kambing menusuk kepala, cara beli pipet kaca di apotik, apa bedanya dramamine sama antimo, harga pipet tetes di apotik, pil erba, efek minum antimo 5 butir