Apa Penyebab dari Batuk

https://kesehatankeluarga.netPenyebabnya

Batuk adalah reaksi terhadap rangsangan dari selaput lendir. Rangsangan ini dapat disebabkan oleh infeksi, missal pilek, flu dan bronchitis yang paling banyak terjadi dan mengakibatkan meradangnya selaput lendir. Selaput ini mengembang dan membentuk ekstra lendir, yang dikeluarkan dengan membatuk.

Pada batuk kering rangsangan juga dapat disebabkan oleh pengetoran udara, yang tersering adalah debu dan asap rokok. Selaput lendir paru-paru juga ditutupi bulu getar, yang menyapu lendir dengan debu keluar (jurusan mulut).

Merokok merusak bulu getar ini, lendir tidak bergerak lagi dan teriritasi, dengan demikian terbentuk batuk perokok. Batuk juga bisa diakibatkan oleh kepekaan berlebihan terhadap suatu zat (alergi), misalnya pada asma.

Disamping ini terdapat beberapa penyakit yang bergejala batuk, yaitu tbc dan kanker paru-paru.

BACA:  Cara Mencegah Batuk

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina