Apa Penyebab dari Batuk

 

https://kesehatankeluarga.netPenyebabnya

Batuk adalah reaksi terhadap rangsangan dari selaput lendir. Rangsangan ini dapat disebabkan oleh infeksi, missal pilek, flu dan bronchitis yang paling banyak terjadi dan mengakibatkan meradangnya selaput lendir. Selaput ini mengembang dan membentuk ekstra lendir, yang dikeluarkan dengan membatuk.

Pada batuk kering rangsangan juga dapat disebabkan oleh pengetoran udara, yang tersering adalah debu dan asap rokok. Selaput lendir paru-paru juga ditutupi bulu getar, yang menyapu lendir dengan debu keluar (jurusan mulut).

Merokok merusak bulu getar ini, lendir tidak bergerak lagi dan teriritasi, dengan demikian terbentuk batuk perokok. Batuk juga bisa diakibatkan oleh kepekaan berlebihan terhadap suatu zat (alergi), misalnya pada asma.

Disamping ini terdapat beberapa penyakit yang bergejala batuk, yaitu tbc dan kanker paru-paru.

BACA:  Gangguan Batuk atau Pilek

TOPIK MENARIK LAINNYA

kode alam togel tangan tertusuk duri, apakah di apotik ada belerang, Chloramphenicol bisa ditabur?, MAKALAH MUNTABER, penyakit brahma, Poto telajang, seprit dapat meredahkan batuk, minum panadol dan kopi, daftar nama obat yang menggunakan pipet kaca, biopradin, percakapan swamedikasi diare, Obat tulisan pim warna hijau, Obat bertuliskan pim warna hijau, pk obat gatel, pengertian kebersihan mulut dan gigi menurut para ahli

Leave a Reply