Apa Penyebab dari Batuk

 

https://kesehatankeluarga.netPenyebabnya

Batuk adalah reaksi terhadap rangsangan dari selaput lendir. Rangsangan ini dapat disebabkan oleh infeksi, missal pilek, flu dan bronchitis yang paling banyak terjadi dan mengakibatkan meradangnya selaput lendir. Selaput ini mengembang dan membentuk ekstra lendir, yang dikeluarkan dengan membatuk.

Pada batuk kering rangsangan juga dapat disebabkan oleh pengetoran udara, yang tersering adalah debu dan asap rokok. Selaput lendir paru-paru juga ditutupi bulu getar, yang menyapu lendir dengan debu keluar (jurusan mulut).

Merokok merusak bulu getar ini, lendir tidak bergerak lagi dan teriritasi, dengan demikian terbentuk batuk perokok. Batuk juga bisa diakibatkan oleh kepekaan berlebihan terhadap suatu zat (alergi), misalnya pada asma.

Disamping ini terdapat beberapa penyakit yang bergejala batuk, yaitu tbc dan kanker paru-paru.

BACA:  USAHA DASAR KESEHATAN MASYARAKAT

TOPIK MENARIK LAINNYA

kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung

Leave a Reply