Apa Penyebab dari Batuk

https://kesehatankeluarga.netPenyebabnya

Batuk adalah reaksi terhadap rangsangan dari selaput lendir. Rangsangan ini dapat disebabkan oleh infeksi, missal pilek, flu dan bronchitis yang paling banyak terjadi dan mengakibatkan meradangnya selaput lendir. Selaput ini mengembang dan membentuk ekstra lendir, yang dikeluarkan dengan membatuk.

 

Pada batuk kering rangsangan juga dapat disebabkan oleh pengetoran udara, yang tersering adalah debu dan asap rokok. Selaput lendir paru-paru juga ditutupi bulu getar, yang menyapu lendir dengan debu keluar (jurusan mulut).

Merokok merusak bulu getar ini, lendir tidak bergerak lagi dan teriritasi, dengan demikian terbentuk batuk perokok. Batuk juga bisa diakibatkan oleh kepekaan berlebihan terhadap suatu zat (alergi), misalnya pada asma.

Disamping ini terdapat beberapa penyakit yang bergejala batuk, yaitu tbc dan kanker paru-paru.

BACA:  Bagaimana Manfaat Batuk

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara membuat bubuk gatal sederhana