Cara Timbulnya Alergi Pada Tubuh Manusia

Cara Timbulnya Alergi Pada Tubuh ManusiaAlergi

Alergi merupakan suatu reaksi menyimpang dari tubuh seseorang, khususnya terhadap rangsangan yang disebabkan oleh suatu pemicu yang disebut allergen. Sering kali alergi ada hubungannya dengan system imun tubuh yang bekerja secara berlebihan dan berkaitan dengan factor keturunan. Pada umumnya, reaksi-reaksi imun melindungi tubuh terhadap allergen yang memasuki peredaran darah. Sebagian gejalanya ditujukan untuk mengeluarkan allergen tersebut, seperti dengan bersin dan batuk. Gejala lainnya merupakan perasaan sesak di dada karena kesulitan bernafas, mata merah/gatal dan gatal pada kulit.

Timbulnya alergi

Bilamana suatu protein asing (allergen) masuk berulangkali kedalam aliran darah seseorang yang hipersensitif, maka system imun tubuh akan membentuk antibody untuk menghadapinya. Bagi orang yang tidak hipersensitif, allergen tidak menjadi masalah. Apabila kemudian allergen yang sama masuk lagi kedalam tubuh, maka terjadilah penggabungan antara allergen (kini disebut antigen) dengan antibody yang menimbulkan suatu reaksi yang dinamakan reaksi alergi.

BACA:  Penyebab Salesma dan Flu

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\