Cara Mengobati Saluran Susu Yang Tersumbat

https://kesehatankeluarga.netBagaimana cara mengobati saluran susu yang tersumbat

 

Saluran susu (duktus) yang tersumbat menyebabkan payudara nyeri dan kemerahan. Sangat penting untuk mengosongkan payudara sebanyak dan sesering mungkin untuk membersihkan sumbatan.

 

Jika tidak, susu akan meresap kedalam jaringan payudara dan menyebabkan mastitis (infeksi payudara). Tetaplah menyusui bayi anda disisi yang sakit.

Anda dapat menyusui bayi anda dengan cara merangkak sehingga payudara menggantung diatas bayi dan gravitasi membantu menurunkan ASI. Kosongkan payudara, terutama bila bayi anda tidak menyusui dengan efektif.

Untuk mengurangi rasa sakit, tempelkan potongan kain flannel hangat atau daun kol dingin (obat kuno yang dipercaya keampuhannya)

Bagaimana saya tahu bahwa bayi saya sudah kenyang

Bayi anda akan mulai kurang kuat mengisap, berhenti berulang kali, dan mungkin tertidur. Patokan praktisnya, begitu anda sudah bisa menyusui dengan efektif, bayi akan minum sebagian sebagian besar susu dalam 10 menit pertama menyusui, jadi 20 menit menyusui biasanya cukup.

Namun, hanya pengalaman yang bisa mengajarkan anda untuk mengenali kapan bayi sudah kenyang dan sampai anda mencapai tahap ini, hanya coba-cobalah panduan utama anda.

BACA:  Cara Menyusui Bayi Kembar Agar Mendapat Cukup ASI

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi