Cara Menggunakan Obat Bentuk Kapsul

 

kesehatankeluarga.netKapsul

Kapsul terdiri dari dua tabung kecil dari gelatin yang berisi obat dalam bentuk serbuk, granul atau cairan. Dalam lambung gelatin larut dan obat dibebaskan untuk penyerapan. Kapsul banyak digunakan untuk obat dengan rasa tidak enak, misalnya bau atau pahit. Kapsul yang berisi cairan (minyak ikan, larutan vitamin) dibuat dari gelatin khusus yang lunak (soft gelatin capsule)

Cara menggunakan

Bila sukar ditelan,kapsul dapat dibuat lunak dengan meletakkannya untuk beberapa saat didalam air. Pada umumnya janganlah membuka kapsul untuk mengeluarkan obatnya.

Kapsul bagi inhalasi dimaksudkan sebagai kapsul yang diletakkan dalam suatu alat untuk menyedot obat dalam kapsul (inhalasi). Kapsul inhalasi tidak boleh dimakan! khusus digunakan untuk obat asma dan bronchitis.

BACA:  Cara Menggunakan Obat Melalui Dubur

TOPIK MENARIK LAINNYA

DEFINISI kesehatan masyarakat, biaya ronsen perut, Dumoxilin, Berikut guna api bagi masyarakat praaksara kecuali , percakapan swamedikasi diare, Penambah dosis obat lelap, obat infrasil, Obat tulisan Pim warna Pink, Apakah obat sulpa dilamik, cara minum asam folat, beda trombopop merah dan hijau, antimo campur kopi, lococalk, cara nglepas perban yg habis sunat, nama ilmiah jamur tape

Leave a Reply