Cara Menggunakan Obat Bentuk Kapsul

kesehatankeluarga.netKapsul

Kapsul terdiri dari dua tabung kecil dari gelatin yang berisi obat dalam bentuk serbuk, granul atau cairan. Dalam lambung gelatin larut dan obat dibebaskan untuk penyerapan. Kapsul banyak digunakan untuk obat dengan rasa tidak enak, misalnya bau atau pahit. Kapsul yang berisi cairan (minyak ikan, larutan vitamin) dibuat dari gelatin khusus yang lunak (soft gelatin capsule)

 

Cara menggunakan

Bila sukar ditelan,kapsul dapat dibuat lunak dengan meletakkannya untuk beberapa saat didalam air. Pada umumnya janganlah membuka kapsul untuk mengeluarkan obatnya.

Kapsul bagi inhalasi dimaksudkan sebagai kapsul yang diletakkan dalam suatu alat untuk menyedot obat dalam kapsul (inhalasi). Kapsul inhalasi tidak boleh dimakan! khusus digunakan untuk obat asma dan bronchitis.

BACA:  Cara Mengobati Sendiri Batuk Berdahak

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, supertera untuk saoi, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi