Cara Menggunakan Obat Bentuk Kapsul

 

kesehatankeluarga.netKapsul

Kapsul terdiri dari dua tabung kecil dari gelatin yang berisi obat dalam bentuk serbuk, granul atau cairan. Dalam lambung gelatin larut dan obat dibebaskan untuk penyerapan. Kapsul banyak digunakan untuk obat dengan rasa tidak enak, misalnya bau atau pahit. Kapsul yang berisi cairan (minyak ikan, larutan vitamin) dibuat dari gelatin khusus yang lunak (soft gelatin capsule)

Cara menggunakan

Bila sukar ditelan,kapsul dapat dibuat lunak dengan meletakkannya untuk beberapa saat didalam air. Pada umumnya janganlah membuka kapsul untuk mengeluarkan obatnya.

Kapsul bagi inhalasi dimaksudkan sebagai kapsul yang diletakkan dalam suatu alat untuk menyedot obat dalam kapsul (inhalasi). Kapsul inhalasi tidak boleh dimakan! khusus digunakan untuk obat asma dan bronchitis.

BACA:  Cara Menggunakan Obat Tetes telinga

TOPIK MENARIK LAINNYA

makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, kucing menyusui boleh gak dikasih ragi, bolehkah setelah minum obat minum yakult, artikel tentang jenis jenis pekerjaan sesuai dengan tempat tinggal, timbul bentol merah pada lejer dan punggung, bir bintang kadaluarsa, cara kerja dulcolax, jenis-jensi kewirausahaan bidang kesehatan, yakult untuk kucing, Minum sprite campur garam apa bisa menghilangkan batuk, icd 10 tusuk paku, mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, harga synapsyl

Leave a Reply