Cara Menggunakan Obat Bentuk Kapsul

kesehatankeluarga.netKapsul

Kapsul terdiri dari dua tabung kecil dari gelatin yang berisi obat dalam bentuk serbuk, granul atau cairan. Dalam lambung gelatin larut dan obat dibebaskan untuk penyerapan. Kapsul banyak digunakan untuk obat dengan rasa tidak enak, misalnya bau atau pahit. Kapsul yang berisi cairan (minyak ikan, larutan vitamin) dibuat dari gelatin khusus yang lunak (soft gelatin capsule)

Cara menggunakan

Bila sukar ditelan,kapsul dapat dibuat lunak dengan meletakkannya untuk beberapa saat didalam air. Pada umumnya janganlah membuka kapsul untuk mengeluarkan obatnya.

Kapsul bagi inhalasi dimaksudkan sebagai kapsul yang diletakkan dalam suatu alat untuk menyedot obat dalam kapsul (inhalasi). Kapsul inhalasi tidak boleh dimakan! khusus digunakan untuk obat asma dan bronchitis.

BACA:  Obat-Obat Khusus Untuk Mengatasi Rasa Mual

TOPIK MENARIK LAINNYA

bahaya infus bergelembung, Kasiat serbuk erba, biopradyn, Mentega untuk tanduk domba, bagaimana jika bentadin kalduasa diapakai, cara membuat gelang dari tanduk domba, cara mengatasi tembakau yang berjamur, Obat tertusuk tusuk sate, 120 gram gula setara dengan berapa sendok makan, apakah kucing menyusui boleh makan ragi, cairan infus tahan berapa lama setelah di buka, Antimo campur kopi hitam, apakah yakult bisa untuk kucing, cito veuron, Lagi batuk boleh minum You C 1000 pa ngga\