Memeriksakan Bayi Pada Dokter

https://kesehatankeluarga.net/Pemeriksaan minggu ke enam

Ketika usia bayi sekitar 6 minggu, ia akan menjalani pemeriksaan kesehatan pertama sejak kelahirannya. Ini biasanya terpisah dari pemeriksaan minggu ke-6 yang dijalani ibu. Pemeriksaan bayi biasanya dilakukan oleh dokter umum, tetapi bisa pula oleh dokter anak.

Bayi anda akan diperiksa dan beberapa hal yang berkaitan dengan perkembangan umunya akan dinilai. Ini termasuk panjang dan berat tubuhnya serta lingkar kepala. Dokter juga akan memeriksa penglihatan dan pendengaran, refleks, detak jantung, dan posisi panggulnya.

Keselarasan  panggul bayi diperiksa karena ada bayi yang lahir dengan dislokasi panggul bawaan, yang berarti sendi panggul tidak stabil dan panggul bisa bergeser. Kondisi ini biasanya dapat diobati jika terdeteksi pada masa bayi, tetapi jika didiamkan anak akan pincang di kemudian hari. Bayi perempuan lebih rentan mengalami dislokasi panggul bawaan dari pada bayi laki-laki.

Jika bayi anda laki-laki, dokter akan memeriksa untuk memastikan bahwa kedua testikelnya sudah turun  kedalam skrotum sepenuhnya. Jika belum turun saat pemeriksaan minggu ke-6, anda mungkin akan disarankan untuk menunggu beberapa bulan lagi karena testis yang tidak turun sering kali dapat turun sendiri setelah beberapa lama.

Jika bayi anda lahir premature, hal ini akan diperhitungkan saat dokter menilai perkembangannya.

Pemeriksaan minggu ke-6 juga memberikan anda kesempatan untuk membicarakan pada dokter apa pun kecemasan yang mungkin anda miliki mengenai pertumbuhan bayi anda atau kemajuannya secara umum.

BACA:  Gejala dan Obat Untuk Nyeri Perut

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina