Cara Mencegah Demam Berdarah

 

https://kesehatankeluarga.netPencegahan

Berlainan dengan malaria, sampai sekarang belum ditemukan obat pencegahnya atau vaksin terhadap virus dengue. Hanya gejalanya saja yang dapat ditangani.

Cara pencegahan adalah hindari gigitan nyamuk, terutama dimusim hujan (desember-april) dengan tindakan-tindakan berikut:

  • Mengenakan pakaian dengan lengan baju panjang
  • Menggunakan obat penangkal serangga pada kulit, sebaiknya DEET (dietiltolumida) untuk dioleskan pada bagian tubuh yang tidak tertutup.
  • Memberantas nyamuk dari tempat-tempat pembiakannya (air yang tidak mengalir, tong air hujan). Untuk ini dapat digunakan suatu insektisid yang dapat memusnahkan jentik (larva) nyamuk, misalnya senyawa organotiofosfat temephos (abate), sebagai larutan 10g per 100 liter air.
  • Menggunakan kelambu ditempat tidur pada malam hari mungkin tidak begitu efektif karena nyamuk terutama aktif pada siang hari.
BACA:  Bayi Menangis Tanpa Alasan Yang Jelas

TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara membuat darah dari betadin, proneuron obat, Apakah penderita asam lambung boleh minum antimo, conth statistik dalam informasi kesehatan, kewirausaahaan dalam bidang kesehatan, contoh cerata, Cara membius anjing lewat makanan, kucing minum yakult, ginseng direndam sprite, Fultaren, batuk dahak terasa asin, bir campor micin, makalah ekologi dan peran jamur, Cara melepas perban saat sunat, harga synapsyl

Leave a Reply