Cara Mencegah Demam Berdarah

 

https://kesehatankeluarga.netPencegahan

Berlainan dengan malaria, sampai sekarang belum ditemukan obat pencegahnya atau vaksin terhadap virus dengue. Hanya gejalanya saja yang dapat ditangani.

Cara pencegahan adalah hindari gigitan nyamuk, terutama dimusim hujan (desember-april) dengan tindakan-tindakan berikut:

  • Mengenakan pakaian dengan lengan baju panjang
  • Menggunakan obat penangkal serangga pada kulit, sebaiknya DEET (dietiltolumida) untuk dioleskan pada bagian tubuh yang tidak tertutup.
  • Memberantas nyamuk dari tempat-tempat pembiakannya (air yang tidak mengalir, tong air hujan). Untuk ini dapat digunakan suatu insektisid yang dapat memusnahkan jentik (larva) nyamuk, misalnya senyawa organotiofosfat temephos (abate), sebagai larutan 10g per 100 liter air.
  • Menggunakan kelambu ditempat tidur pada malam hari mungkin tidak begitu efektif karena nyamuk terutama aktif pada siang hari.
BACA:  Cara Mencegah Eksim dan Eksim Popok pada Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk, obat pelemas otot, kucing menelan karet pentil, armadillo pills kegunaan, Yang menyebabkan manusia purba hidup berpindah-pindah adalah, reyco tetes mata, cara melepas karet giwang yg sdh mengeras, nama obat kolestrol diapotik, salep everson, cara penyimpanan stesolid rectal, mimpi tarik benang dari anus, mimpi di tarik benang dari dubur

Leave a Reply