Cara Memahami Tangisan dan Menenangkan Bayi

 

https://kesehatankeluarga.netMenangis dan Menenangkan

Bayi menangis karena perlu berkomunikasi bahwa ada sesuatu yang salah. Kebanyakan orang tua, terutama ibu, merasa tertekan saat melihat atau mendengar bayi mereka tidak bahagia.

Seiring berjalannya waktu anda akan belajar untuk mengenali berbagai penyebab tangisan bayi, tetapi pada awalnya anda mungkin menemukan bahwa sulit untuk mengetahui penyebab bayi menangis, terutama jika anda baru menjadi orang tua.

Memahami Tangisan Bayi

Bayi anda pasti akan menangis. Namun, keresahan anda akan berkurang apabila anda memahami arti tangisannya.

Ada banyak alasan mengapa bayi menangis dan ada anggapan bahwa beberapa bayi lebih tenang dan jarang menangis dibandingkan bayi lainnya.

Meskipun para ibu dapat membedakan tangisan bayi mereka secara naluriah, banyak ibu mangatakan bahwa diperlukan beberapa minggu untuk bisa melakukan hal ini.

Mungkin perlu waktu juga untuk belajar mengenali berbagai jenis tangisan yang dibuat bayi anda dan apa artinya.

Pada akhirnya, anda akan menemukan bahwa bayi biasanya menangis karena satu atau lebih alasan yang umum. Misalnya, ia mungkin lapar atau lelah dan membutuhkan makanan atau kenyamanan,  popoknya mungkin perlu diganti.

Ia mungkin tidak nyaman karena kembung atau kolit. Ia mungkin merasa kepanasan atau kedinginan, atau ia mungkin tidak sehat.

BACA:  Gejala-Gejala Infeksi Cacing Cambuk dan Cacing Tambang

TOPIK MENARIK LAINNYA

Vixal obat gatal kulit, Manfaat air infus untuk kulit gatal, pertanyaan ttg lingkungan hidup, efek minum ctm 2 butir, hismanal obat apa, pasir saat diurut dipijta, Obat warung yg mengandung amfetamin, Yakult bisa membunuh cacing kremi, mengatasi mual, Letak tanggal kadaluarsa betadine, neprholit vs super tetra, cara melunakkan dot bayi, apakah yakult aman untuk kucing?, gatal karna kena serbuk besi, Obat bius untuk anjing yang di jual di APOTIK