Cara Memahami Tangisan dan Menenangkan Bayi

https://kesehatankeluarga.netMenangis dan Menenangkan

Bayi menangis karena perlu berkomunikasi bahwa ada sesuatu yang salah. Kebanyakan orang tua, terutama ibu, merasa tertekan saat melihat atau mendengar bayi mereka tidak bahagia.

 

Seiring berjalannya waktu anda akan belajar untuk mengenali berbagai penyebab tangisan bayi, tetapi pada awalnya anda mungkin menemukan bahwa sulit untuk mengetahui penyebab bayi menangis, terutama jika anda baru menjadi orang tua.

Memahami Tangisan Bayi

Bayi anda pasti akan menangis. Namun, keresahan anda akan berkurang apabila anda memahami arti tangisannya.

Ada banyak alasan mengapa bayi menangis dan ada anggapan bahwa beberapa bayi lebih tenang dan jarang menangis dibandingkan bayi lainnya.

Meskipun para ibu dapat membedakan tangisan bayi mereka secara naluriah, banyak ibu mangatakan bahwa diperlukan beberapa minggu untuk bisa melakukan hal ini.

Mungkin perlu waktu juga untuk belajar mengenali berbagai jenis tangisan yang dibuat bayi anda dan apa artinya.

Pada akhirnya, anda akan menemukan bahwa bayi biasanya menangis karena satu atau lebih alasan yang umum. Misalnya, ia mungkin lapar atau lelah dan membutuhkan makanan atau kenyamanan,  popoknya mungkin perlu diganti.

Ia mungkin tidak nyaman karena kembung atau kolit. Ia mungkin merasa kepanasan atau kedinginan, atau ia mungkin tidak sehat.

BACA:  Dua Kekurangan Utama Menyusui

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, supertera untuk saoi, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi