Amantadin Untuk Parkinson

https://kesehatankeluarga.netAmantadin atau Symmetrel

Amin trisiklis ini khusus berkhasiat terhadap virus RNA, terutama virus influenza tipe-A2. Mekanisme kerjanya diperkirakan berdasarkan pencegahan penetrasi virus kedalam sel tuan rumah.

 

Jika diberikan dalam waktu 48 jam setelah gejala influenza timbul, amantadin dapat mempersingkat lamanya masa sakit. Oleh karena spectrum kerjanya sempit, vaksin influenza lebih dianjurkan. Amantadin juga digunakan pada penyakit Parkinson.

Dosis: oral 2 dd 100 mg p.c selama 10 hari,sedini mungkin setelah kontak dengan pengidap influenza. Diatas usia 65 tahun 1 dd 100 mg p.c.

Tromantadin (Virus Mers) adalah derivate dengan khasiat dan cara kerja sama, tetapi juga aktif terhadap virus DNA, khususnya HSV. Obat ini terutama digunakan secara local sebagai salep 1% pada infeksi HSV dikulit dan mukosa.

BACA:  Dosis dan Efek Samping Obat Oseltamivir dan Zanamivir

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara membuat bubuk gatal sederhana