Amantadin Untuk Parkinson

https://kesehatankeluarga.netAmantadin atau Symmetrel

Amin trisiklis ini khusus berkhasiat terhadap virus RNA, terutama virus influenza tipe-A2. Mekanisme kerjanya diperkirakan berdasarkan pencegahan penetrasi virus kedalam sel tuan rumah.

 

Jika diberikan dalam waktu 48 jam setelah gejala influenza timbul, amantadin dapat mempersingkat lamanya masa sakit. Oleh karena spectrum kerjanya sempit, vaksin influenza lebih dianjurkan. Amantadin juga digunakan pada penyakit Parkinson.

Dosis: oral 2 dd 100 mg p.c selama 10 hari,sedini mungkin setelah kontak dengan pengidap influenza. Diatas usia 65 tahun 1 dd 100 mg p.c.

Tromantadin (Virus Mers) adalah derivate dengan khasiat dan cara kerja sama, tetapi juga aktif terhadap virus DNA, khususnya HSV. Obat ini terutama digunakan secara local sebagai salep 1% pada infeksi HSV dikulit dan mukosa.

BACA:  Tips Menggunakan Obat Bentuk Tablet untuk Pengobatan Sendiri

TOPIK MENARIK LAINNYA

Yakult untuk campak, kopi campur micin, Obat tidur yang bisa dicampur kopi, uji kualitatif dimenhidrinat, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, insto campur kopi, pipet kaca di alfamart