Amantadin Untuk Parkinson

https://kesehatankeluarga.netAmantadin atau Symmetrel

 

Amin trisiklis ini khusus berkhasiat terhadap virus RNA, terutama virus influenza tipe-A2. Mekanisme kerjanya diperkirakan berdasarkan pencegahan penetrasi virus kedalam sel tuan rumah.

 

Jika diberikan dalam waktu 48 jam setelah gejala influenza timbul, amantadin dapat mempersingkat lamanya masa sakit. Oleh karena spectrum kerjanya sempit, vaksin influenza lebih dianjurkan. Amantadin juga digunakan pada penyakit Parkinson.

Dosis: oral 2 dd 100 mg p.c selama 10 hari,sedini mungkin setelah kontak dengan pengidap influenza. Diatas usia 65 tahun 1 dd 100 mg p.c.

Tromantadin (Virus Mers) adalah derivate dengan khasiat dan cara kerja sama, tetapi juga aktif terhadap virus DNA, khususnya HSV. Obat ini terutama digunakan secara local sebagai salep 1% pada infeksi HSV dikulit dan mukosa.

BACA:  Dosis dan Efek Samping Doksorubisin

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi