Cara Penularan dan Infeksi Cacing

https://kesehatankeluarga.netInfeksi Cacing.

Infeksi cacing merupakan salah satu infeksi yang paling umum tersebar diseluruh dunia, terutama di Negara-negara berkembang, dimana keadaan hidup dan pelayanan kesehatan masih kurang baik dan hygiene masih belum memadai. Di Indonesia penyakit cacing juga merupakan suatu penyakit rakyat umum.

 

Penularan Cacing.

Penularan lazimnya terjadi melalui mulut atau luka di kulit (cacing tambang dan benang) oleh telur atau larva cacing yang bisa di mana-mana, misalnya di tanah, debu dan lantai. Telur cacing tahan terhadap suhu agak tinggi dan keadaan kering. Anak-anak kecil yang biasanya belum cukup mengerti hygiene mudah sekali terkena infeksi. Pada mereka sering terjadi infeksi ulang sendiri (auto reinfeksi) dengan telur cacing keremi yang tertinggal di bawah kuku setelah menggaruk kulit yang gatal di sekitar dubur.

BACA:  Mengenal Gejala Infeksi Cacing Benang dan Cacing Pita

TOPIK MENARIK LAINNYA

Salep Myrhax apakah obat keras, Yakult untuk campak, kopi campur micin, Obat tidur yang bisa dicampur kopi, uji kualitatif dimenhidrinat, obat penumbuh daging di apotik, cara melarutkan kapur barus, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi, cara membuat obat bius sederhana, kalpanax cair ditarik, perbedaan salep 88 asli dan palsu, cara membengkokkan kaca pipet, insto campur kopi