Cara Penularan dan Infeksi Cacing

https://kesehatankeluarga.netInfeksi Cacing.

Infeksi cacing merupakan salah satu infeksi yang paling umum tersebar diseluruh dunia, terutama di Negara-negara berkembang, dimana keadaan hidup dan pelayanan kesehatan masih kurang baik dan hygiene masih belum memadai. Di Indonesia penyakit cacing juga merupakan suatu penyakit rakyat umum.

Penularan Cacing.

Penularan lazimnya terjadi melalui mulut atau luka di kulit (cacing tambang dan benang) oleh telur atau larva cacing yang bisa di mana-mana, misalnya di tanah, debu dan lantai. Telur cacing tahan terhadap suhu agak tinggi dan keadaan kering. Anak-anak kecil yang biasanya belum cukup mengerti hygiene mudah sekali terkena infeksi. Pada mereka sering terjadi infeksi ulang sendiri (auto reinfeksi) dengan telur cacing keremi yang tertinggal di bawah kuku setelah menggaruk kulit yang gatal di sekitar dubur.

BACA:  Keuntungan dan Kekurangan Menyusui dengan ASI dan Botol

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kamper, berapa dosis minum you c 1000 sehari, obat tetes mata campur kopi, biopradin, nama nama paten paracetamol, nama obar yang sering digunakan, apakah kucing menyusui boleh dikasih ragi, bokep anak dan orang tua, Efek samping cairan infus kadaluarsa, obat warung bikin mabok, KODE ICDX TERTUSUK PAKU, obat lambung yang dimasukan lewat dubur, contoh perilaku tidak sehat yang terjadi di masyarakat, mekanisme kerja Promethazine, Seueul angen hartina