Bayi Mengempeng dan Menghisap Ibu Jari

https://kesehatankeluarga.netEmpeng dan mengisap ibu jari

Pendapat tentang bayi yang mengempeng atau mengisap ibu jari bervariasi dan andalah yang perlu memutuskan sikap anda terhadap hal ini.

 

Jika salah satu dari metode ini berhasil, banyak orang tua yang cukup lega karena tangisan bayi terdengar sangat menyedihkan dan harapan mereka hanyalah agar tangisan itu berhenti.

Mengisap ibu jari memiliki keuntungan, yaitu bayi anda dapat mengeluarkan sendiri ibu jarinya dari mulutnya jika ia ingin mengoceh, memasukkan benda lain ke dalam mulutnya, atau ingin mulai menangis lagi.

Kelemahannya, ibu jari selalu tersedia dan dapat menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihentikan. Mengisap ibu jari juga dapat menyebabkan masalah dengan gigi di kemudian hari.

Dengan empeng, orang tua dapat memutuskan saatnya membuang benda ini, meskipun ini mungkin lebih mudah diucapkan dari pada dilakukan.

Kini empeng dianggap tidak terlalu berbahaya untuk perkembangan gigi karena banyak empeng yang dibentuk sesuai dengan susunan gigi.

Namun, penelitian menunjukkan empeng mungkin menghambat perkembangan berbahasa dan perkembangan secara umum karena mengisap empeng membatasi kemampuan bayi mengoceh dan membuatnya kurang focus.

Empeng juga membuat bayi sulit memasukkan benda-benda kemulut mereka, yang merupakan cara penting bagi mereka untuk mengeksplorasi sekelilingnya.

BACA:  Menghadapi Kakak Si Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

Kadaluarsa salep 88, Efek micin campur alkohol, Cara melepas perban sunat, pateng, pipet kaca di alfamart, insto campur kopi, pertanyaan tentang pencemaran tanah, obat dengan pipet kaca, tanduk kambing menusuk kepala, cara melarutkan kapur barus, efek samping bawang merah untuk karet, merk gliserin di apotik, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara membuat bubuk gatal sederhana