KESEHATAN LINGKUNGAN DAN EKOLOGI MANUSIA

 

kesehatankeluarga.netPengaruh Manusia Terhadap Lingkungan dan Sebaliknya

Dari uraian tentang pola penyakit menjadi jelas bahwa kesehatan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Selanjunya kesehatan lingkungan erat pula hubungannya dengan taraf sosial ekonomi. Karenanya, untuk dapat mengelola kualitas lingkungan ataupun kesehatan masyarakat perlu dihayati hubungan lingkungan dengan manusia,yaitu ekologi manusia.

Kemampuan manusia untuk mengubah atau memodifikasi kualitas ligkungannya tergantung sekali pada taraf sosial budayanya. Masyarakat yang masih primitif hanya mampu membuat hutan secukupnya untuk memberi perlindugan pada masyarakat tersebut. Sebaliknya,masyarakat yang sudah maju sosial budayanya dapat mengubah lingkungan lingkungan hidup sampai ke taraf yang irreversibel. Gunung-gunung dapat dibelah atau dipotong sesuai dengan keperluannya.Hutan dapat diubah menjadi kota dalam waktu yang singkat.

BACA:  Cara Mengenal Ekologi Manusia

TOPIK MENARIK LAINNYA

nama ilmiah jamur tape, kalpanak cair, ginseng direndam sprite, Minyak ayam untuk tanduk domba, cara menyimpan tembakau agar tidak berjamur, minyak ikan untuk tanduk domba, swedikasi, cara membengkok kan kaca pipet, Antimo di campur fanta, Khasiat belerang merah dari makkah, perbedaan antimo dan dramamine, merk obat batuk mengandung kodein, Selubung lendir yang melapisi bagian luar dinding sel bakteri berfungsi untuk, Anak kucing menelan karet, efek samping dari daun kapuk

Leave a Reply