KESEHATAN LINGKUNGAN DAN EKOLOGI MANUSIA

kesehatankeluarga.netPengaruh Manusia Terhadap Lingkungan dan Sebaliknya

Dari uraian tentang pola penyakit menjadi jelas bahwa kesehatan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Selanjunya kesehatan lingkungan erat pula hubungannya dengan taraf sosial ekonomi. Karenanya, untuk dapat mengelola kualitas lingkungan ataupun kesehatan masyarakat perlu dihayati hubungan lingkungan dengan manusia,yaitu ekologi manusia.

 

Kemampuan manusia untuk mengubah atau memodifikasi kualitas ligkungannya tergantung sekali pada taraf sosial budayanya. Masyarakat yang masih primitif hanya mampu membuat hutan secukupnya untuk memberi perlindugan pada masyarakat tersebut. Sebaliknya,masyarakat yang sudah maju sosial budayanya dapat mengubah lingkungan lingkungan hidup sampai ke taraf yang irreversibel. Gunung-gunung dapat dibelah atau dipotong sesuai dengan keperluannya.Hutan dapat diubah menjadi kota dalam waktu yang singkat.

BACA:  BAGAIMANA PERAN LINGKUNGAN DALAM TERJADINYA PENYAKIT

TOPIK MENARIK LAINNYA

efek samping bawang merah untuk karet, pinggang terbentur, Ciri ciri bintitan sudah mau sembuh, tertusuk duri lcd 10, Kenapa obat tetes mata herbal Honey Drops tidak boleh di pakai mata sudah di oprasi, kegunaan salep klorampekol, merk gliserin di apotik, pipet kaca di alfamart, nama lain pil atom, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara melarutkan kapur barus, cara membuat bubuk gatal sederhana, cara mengeluarkan plastik dari perut sapi, cara beli pipet kaca di apotik, efek samping cream bl