KESEHATAN LINGKUNGAN DAN EKOLOGI MANUSIA

 

kesehatankeluarga.netPengaruh Manusia Terhadap Lingkungan dan Sebaliknya

Dari uraian tentang pola penyakit menjadi jelas bahwa kesehatan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Selanjunya kesehatan lingkungan erat pula hubungannya dengan taraf sosial ekonomi. Karenanya, untuk dapat mengelola kualitas lingkungan ataupun kesehatan masyarakat perlu dihayati hubungan lingkungan dengan manusia,yaitu ekologi manusia.

Kemampuan manusia untuk mengubah atau memodifikasi kualitas ligkungannya tergantung sekali pada taraf sosial budayanya. Masyarakat yang masih primitif hanya mampu membuat hutan secukupnya untuk memberi perlindugan pada masyarakat tersebut. Sebaliknya,masyarakat yang sudah maju sosial budayanya dapat mengubah lingkungan lingkungan hidup sampai ke taraf yang irreversibel. Gunung-gunung dapat dibelah atau dipotong sesuai dengan keperluannya.Hutan dapat diubah menjadi kota dalam waktu yang singkat.

BACA:  USAHA DASAR KESEHATAN MASYARAKAT

TOPIK MENARIK LAINNYA

mimpi mengganti popok bayi laki laki, Mentega untuk tanduk domba, cara buat obat batuk dengan coca cola, Dettol untuk bius ikan, obat Faripit, harga pil synapsyl, harga synapsyl, manfaat lendir bekicot untuk asam lambung, obat cito warna orange untuk apa, contoh tegangan normal dalam kehidupan sehari hari, obat belaken, em kapsul sm sprite, aturan minum obat 200mg setara dengan berapa sendok makan, yakult untuk kucing, Efek racun tikus pada manusia

Leave a Reply